Timbangan digital merupakan salah satu alat yang cukup penting dimiliki di Rumah untuk memantau perkembangan fisik seseorang. Selain penggunaannya yang mudah, timbangan digital juga memiliki akurasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan timbangan analog.

Timbangan digital secara umum hanya dapat mengetahui berat badan saja, tidak dengan komponen penyusun berat badan tersebut. Komponen penyusun berat badan dapat berupa persentase lemak, massa otot, hidrasi, body mass indeks, dan lainnya. Oleh karena itu, dibutuhkan timbangan khusus untuk mengetahui komposisi tubuh atau sering disebut dengan timbangan lemak atau body fat monitor.

Timbangan komposisi tubuh bekerja lebih detail dibandingkan dengan timbangan digital pada umumnya. Timbangan ini dapat memberikan gambaran tubuh secara rinci dan kondisi kesehatan secara keseluruhan. Pengukuran yang dapat dilakukan oleh timbangan komposisi tubuh atau timbangan lemak diantaranya adalah:

Review Timbangan Komposisi Tubuh Digital Terbaru OneHealth EF 854HR
  • Persentase lemak
  • Massa otot
  • Indeks massa tubuh (BMI)
  • Usia tubuh
  • Massa tulang
  • Resting metabolisme

serta pengukuran lainnya. Timbangan komposisi tubuh bekerja dengan mengalirkan arus listrik yang lemah melalui tubuh untuk mengidentifikasi jumlah jaringan lemak melalui tubuh. Persentase lemak dalam tubuh akan memperhitungkan lima faktor yaitu hambatan listrik, tinggi, berat badan, usia, dan jenis kelamin.

Tentunya timbangan komposisi tubuh ini tersedia dalam berbagai merk mulai dan memiliki fitur yang berbeda. Tersedia banyak jenis timbangan komposisi tubuh yang dijual di pasaran. Namun, ada satu timbangan komposisi tubuh yang cukup menarik perhatian, yaitu timbangan komposisi tubuh terbaru dari OneHealth tipe EF 854HR.

Baca artikel lainnya

Review Timbangan Komposisi Tubuh Digital Terbaru OneHealth EF 854HR

OneHealth EF 854HR merupakan timbangan digital terbaru yang dapat mengukur komposisi tubuh. Timbangan ini memiliki desain yang elegan dengan layar LCD cukup besar sehingga memudahkan pengguna dalam membaca hasil pengukuran. Tersedia dua varian warna yaitu hitam dan putih.

Pada layar LCD akan muncul warna yang menampilkan indikator seperti thin berwarna kuning, slim berwarna biru, normal berwarna hijau, heavy berwarna orange, dan overweight berwarna merah yang akan muncul sesuai dengan angka pengukuran BMI tubuh.

Timbangan OneHealth EF 854HR terbuat dari bahan tempered glass yang tebal 6mm dengan sudut rounded R30 dan kuat mampu menopang beban hingga 180 kg dengan akurasi sekitar 0.05 kg. Dilengkapi dengan 4 sensor elektroda yang presisi sehingga memberikan keakuratan yang baik.

Timbangan ini dapat melihat hasil pengukuran diantaranya adalah berat badan, lemak tubuh, hidrasi atau air, analisa otot tubuh, pengukuran massa tulang, dan rekomendasi kalori harian. Memiliki 12 memori untuk 12 pengguna sehingga cocok digunakan untuk fasilitas umum.

Dengan teknologi terbaru, timbangan ini menggunakan baterai 3.7V / 200mAH yang dapat diisi ulang. Selain itu, sudah dilengkapi dengan indikator baterai lemah/overload sehingga sebelum menggunakan timbangan dapat di charger dan digunakan secara maksimal.

Review Timbangan Komposisi Tubuh Digital Terbaru OneHealth EF 854HR

Timbangan Komposisi Tubuh OneHealth EF 854HR

Timbangan komposisi tubuh OneHealth EF 845HR merupakan timbangan digital sekaligus dapat mengukur komposisi tubuh seperti hidrasi, massa tulang, lemak tubuh, dan lainnya. Terbuat dari tempered glass yang kuat dan kokoh sehingga sangat elegan.

Fitur Produk

  • 4 sensor pengukuran presisi tinggi
  • Bahan kaca (tempered glass) ketebalan 6mm dengan sudut rounded (R30)
  • Layar LCD 74 x 35.6 mm
  • Pengukuran berat badan
  • Pengukuran lemak tubuh
  • Pengukuran hidrasi / air
  • Pengukuran analisa otot tubuh
  • Pengukuran massa tulang
  • Pengukuran rekomendasi kalori harian
  • Layar LCD yang berubah 6 warna untuk hasil pengukuran
  • 12 memori untuk 12 pengguna
  • Auto on/off
  • Indikator baterai lemah/overload
  • Baterai yang dapat di isi ulang 3.7V / 200 mAH
  • Maks. beban 180 kg
  • Divisi 0.05kg

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Timbangan komposisi tubuh OneHealth EF 854HR dapat menjadi salah satu pertimbangan saat ingin membeli timbangan komposisi tubuh. Timbangan OneHealth EF 854HR adalah timbangan komposisi tubuh terbaru yang memiliki fitur cukup lengkap sehingga sangat cocok digunakan untuk pribadi maupun digunakan untuk fasilitas umum.

Review Timbangan Komposisi Tubuh Digital Terbaru OneHealth EF 854HR

Kekurangan dan Kelebihan Timbangan OneHealth EF 854HR

Setiap produk tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Timbangan OneHealth EF 854HR meskipun sudah memiliki fitur canggih tidak menutup kemungkinan tidak memiliki kekurangan. Berikut merupakan kekurangan dan kelebihan timbangan OneHealth EF 854HR.

Kelebihan OneHealth EF 854HR

Timbangan komposisi tubuh OneHealth EF 854HR memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan timbangan lainnya yaitu memiliki memori yang banyak dan dapat digunakan oleh 12 pengguna, lalu timbangan ini juga memiliki layar lcd dengan warna sesuai hasil pengukuran.

Dari segi desain sudah cukup baik yaitu terbuat dari bahan tempered glass sehingga lebih elegan. Kelebihan lainnya yaitu timbangan ini menggunakan baterai yang dapat diisi ulang 3.7V/200mAH.

Kekurangan OneHealth EF 854HR

Meskipun memiliki banyak kelebihan, timbangan komposisi tubuh OneHealth EF 854HR memiliki beberapa kekurangan yaitu, timbangan ini tidak dilengkapi dengan pengukuran tinggi badan, jadi harus memasukan tinggi badan secara manual.

Selain itu, timbangan ini juga tidak dilengkapi dengan bluetooth sehingga hasil pengukuran hanya dapat dilihat pada alat saja dan harus dicatat secara manual. Pengukuran yang ada pada timbangan ini juga tidak menunjukan secara detail letak lemak sehingga cukup sulit jika ingin fokus pada penurunan lemak.

Nah, itulah pembahasan mengenai timbangan komposisi tubuh OneHealth EF 854HR. Timbangan ini dapat dibeli secara langsung maupun online di Toko Galeri Medika. Selai timbangan OneHealth EF 854HR Galeri Medika juga menyediakan berbagai alat kesehatan yang dijamin 100% original dan dapat dikirim ke seluruh Nusantara menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.