Kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi beberapa orang menjadi dasar dalam selalu menjaga kesehatan bagi setiap individu, salah satunya dengan mengetahui berat badan. Namun, mengetahui berat badan saja tidaklah cukup untuk mengevaluasi kesehatan secara keseluruhan. Meskipun berat badan dapat menampilkan angka dan memberikan indikasi dasar, mengetahui komponen yang membentuk berat badan juga merupakan hal yang penting dalam mencapai keseimbangan kesehatan yang optimal.

Berat badan merupakan ukuran total dari seseorang yang menunjuk pada masa tubuh saja namun tidak memberitahu informasi terkait apa saja yang menyusun berat badan tersebut. Seseorang dengan berat yang sama memungkinkan memiliki komposisi tubuh yang berbeda, misalnya memiliki otot besar ataupun memiliki lemak yang berlebih. Oleh karena itu, timbangan berat badan hanya akan menunjukan angka saja dan tidak mencerminkan kesehatan secara keseluruhan.

Oleh karena itu, komposisi tubuh memiliki peran yang sangat penting dalam mengetahui kesehatan secara keseluruhan. Komposisi tubuh merupakan berbagai komponen yang membentuk tubuh seperti lemak tubuh, massa otot, tulang, air, dan lainnya. Mengetahui persentase lemak maka dapat memberikan informasi tentang resiko kesehatan terkait dengan kelebihan berat badan atau obesitas serta dapat membantu dalam perencanaan pola makan dengan tepat. Selain itu, mengetahui massa otot juga sering kali berkorelasi dengan kondisi metabolisme tubuh yang baik.

Review Timbangan Serenity SR-HW03 Ultrasonic Body Fat Analyzer

Cara Meningkatkan Komposisi Tubuh

Meningkatkan komposisi tubuh dapat dilakukan dengan cara yang mudah yaitu dengan mengurangi massa lemak dan meningkatkan otot. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara diet ataupun olahraga dengan rutin. Namun, hal tersebut terkadang berbeda antar individu.

Jumlah Kalori yang dikonsumsi

Ketika ingin meningkatkan komposisi tubuh, hal pertama yang harus diperhatikan adalah jumlah kalori yang dikonsumsi setiap harinya. Jika terlalu banyak mengkonsumsi kalori, maka akan mengalami kenaikan berat badan dan biasanya sebagai lemak. Jika kalori yang dikonsumsi lebih sedikit, maka akan mengalami penurunan berat badan.

Kurangi konsumsi makanan olahan seperti es krim, pizza, burger, dan lainnya karena mengandung kalori yang tinggi dan membuat tidak kenyang karena memiliki protein yang sangat rendah. Pastikan mengkonsumsi makanan tinggi protein dan tinggi serat sehingga dapat meningkatkan komposisi tubuh dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Aktivitas Fisik dan Olahraga

Aktivitas fisik dan olahraga merupakan hal lainnya yang penting juga untuk meningkatkan komposisi tubuh. Olahraga setidaknya 30 menit setiap hari untuk mengurangi lemak dan menurunkan berat badan yang signifikan. Sesuaikan olahraga atau aktivitas fisik dengan kemampuan mulailah secara perlahan pada awal memulai latihan, lalu tingkatkan secara perlahan.

Review Timbangan Serenity SR-HW03 Ultrasonic Body Fat Analyzer

Mengetahui komposisi tubuh dapat memiliki kesehatan yang lebih baik serta terhindar dari berbagai penyakit. Salah satu alat yang dapat memantau komposisi tubuh dengan lebih akurat adalah timbangan Serenity SR-HW03 Ultrasonic body fat analyzer. Timbangan ini menggunakan teknologi ultrasonik yang canggih dalam pengukuran tinggi badan sehingga hasil pengukuran lebih akurat. Berikut merupakan review lengkap mengenai Timbangan Serenity SR-HW03.

Review Serenity SR-HW03

Timbangan Serenity SR-HW03 ultrasonic body fat analyzer merupakan alat ukur berat badan dan tinggi badan secara digital. Selain berat dan tinggi badan, timbangan ini juga dapat digunakan untuk mengukur komposisi tubuh seperti BMI atau indeks massa tubuh, kadar lemak, otot, tulang, air, dan kalori. Cocok digunakan di rumah,, sekolah, gym, rumah sakit, dan tempat umum lainnya.

Timbangan ini memiliki alas berwarna hitam dan tiang pengukuran tinggi berwarna silver sehingga lebih elegan. Memiliki layar LCD yang besar dengan fungsi voice broadcast atau mengeluarkan suara sehingga pengukuran pun menjadi lebih mudah. Dilengkapi dengan probe ultrasonik yang digunakan untuk mengukur tinggi badan. Dilengkapi dengan elektroda pada samping layar yang berfungsi untuk mengukur komposisi tubuh.

Serenity SR-HW03 memiliki kapasitas maksimum dalam mengukur berat badan yaitu hingga 200 kg dengan akurasi 0.05kg. Rentang tinggi badan yang diukur yaitu antara 90-195 cm dengan akurasi 0.5 cm. Pengukuran tinggi badan pada timbangan ini yaitu menggunakan teknologi ultrasonik sehingga lebih akurat. Parameter komposisi tubuh pada timbangan ini diantaranya adalah massa otot, BMI atau indeks massa tubuh, air, lemak tubuh, massa tulang, dan kalori total.

Timbangan ini memiliki ukuran panjang 35.5 cm, lebar 49 cm, dan tinggi 210 cm dengan berat produk yaitu sebesar 11.5 kg. Untuk menggunakan timbangan ini harus selalu terhubung dengan listrik menggunakan adaptor. Timbangan ini juga sudah dilengkapi dengan garansi selama 1 tahun

Serenity SR-HW03

Serenity SR-HW03

Serenity SR-HW03 Ultrasonic Body Fat Analyzer merupakan alat ukur berat badan digital dan tinggi badan menggunakan teknologi ultrasonik. Selain itu, timbangan ini juga dapat mengukur komposisi tubuh seperti BMI, Kadar lemak, otot, tulang, air, dan lainnya. Cocok digunakan di tempat umum seperti gym, rumah sakit, sekolah, klinik, dan untuk penggunaan mandiri di Rumah.

Fitur Produk

  • Layar LCD berwarna
  • Dapat Mengukur berat badan
  • Dapat Mengukur tinggi badan
  • Pengukuran lainnya : Lemak tubuh, indeks massa tubuh (BMI), otot, air, tulang dan kalori
  • Rentang berat 0.3kg - 200 kg
  • Rentang Tinggi 90-195 cm
  • Fungsi voice broadcast
  • Pengukuran tinggi badan menggunakan ultrasonic
  • Garansi 1 Tahun

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Review Timbangan Serenity SR-HW03 Ultrasonic Body Fat Analyzer

Cara Menggunakan Serenity SR-HW03

Menggunakan timbangan ini cukup mudah dan hampir sama dengan timbangan digital pada umumnya, namun sebelum menggunakan timbangan ini harus dirakit terlebih dahulu karena timbangan ini bentuknya terpisah-pisah. Simak berikut untuk menggunakan timbangan ini:

  1. Pertama pasangkan tiang LCD dengan timbangan, cara memasangnya yaitu menyatukan elektroda yang ada pada tiang dan timbangan.
  2. Selanjutnya pasangkan but pada bagian bawah timbangan menggunakan obeng yang tersedia.
  3. Jika sudah, masukan kabel yang ada pada probe ke dalam tiang lainnya.
  4. Lalu, gabungkan kedua tiang dengan menyatukan kabel.
  5. Selanjutnya, pasang adaptor dan hubungkan dengan listrik.
  6. Timbangan sudah siap dipakai.

Untuk memulai melakukan pengukuran yaitu:

  1. Nyalakan timbangan lalu atur data personal dengan menekan tombol pengaturan
  2. Selanjutnya injak timbangan dan pastikan badan tegak
  3. Lalu, letakan tangan pada sebelah layar untuk melakukan pengukuran komposisi tubuh
  4. Tunggu beberapa saat maka hasilnya akan ada pada layar LCD.

Dengan mengetahui komposisi tubuh maka dapat mengetahui kondisi kesehatan secara keseluruhan. Komposisi tubuh dapat dilihat menggunakan timbangan komposisi tubuh yang dapat dibeli secara langsung maupun online di Toko Galeri Medika. Selain timbangan komposisi tubuh, Galeri Medika juga menyediakan berbagai alat kesehatan yang dijamin 100% original dan dapat dikirim ke seluruh Nusantara menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.

Klik Untuk Lihat Sumber>

https://www.healthline.com/nutrition/improve-body-composition#TOC_TITLE_HDR_5