Peningkatan kesadaran akan pentingnya kesehatan, telah mendorong banyak orang untuk mencari cara efektif dalam mengelola berat badan mereka. Salah satu hal yang cukup populer dalam hal tersebut adalah melakukan diet ataupun olahraga berat secara intens. Diet atau manajemen berat badan seringkali membutuhkan alat bantu untuk memonitor tubuh dan mencapai tujuan kesehatan.

Ketika diet, tidak hanya berfokus pada penurunan berat badan tetapi juga komposisi tubuh secara keseluruhan. Komposisi tubuh merupakan komponen-komponen yang menyusun tubuh terdiri dari kadar lemak, massa tulang, massa otot, kadar air, dan masih banyak lagi. Komposisi tubuh ini berpengaruh terhadap indeks massa tubuh (BMI) yang dimana BMI ini dapat digunakan untuk menilai resiko terhadap kondisi kesehatan tertentu, seperti penyakit jantung.

Indeks Massa merupakan pengukuran yang dilakukan untuk menilai hubungan antara tinggi badan dan berat badan seseorang sehingga dapat mengetahui kadar lemak tubuh. Angka BMI Ini dapat membantu dokter atau ahli kesehatan dalam memeriksa kemungkinan resiko kesehatan yang terkait dengan berat badan. BMI berkorelasi dengan kadar lemak yang artinya angka lebih tinggi menandakan lebih banyak lemak tubuh.

Review Timbangan Digital Onemed 825 Monitor Komposisi Tubuh

Apa Itu Komposisi Tubuh

Komposisi tubuh merupakan suatu komponen seperti persentase lemak, air, tulang, otot, dan lainnya yang membentuk tubuh. Saat menimbang berat badan, biasanya timbangan pada umumnya akan menampilkan hasil berat badan saja. Lalu, komposisi tubuh ini dapat diketahui dengan timbangan khusus pengukuran komposisi tubuh. Komposisi tubuh ini dapat memberikan informasi komponen yang ada dalam tubuh seperti persentase lemak massa lemak dan massa non lemak dalam tubuh.

Massa lemak adalah lemak yang disimpan dalam tubuh dan memiliki peran dalam isolasi tubuh, perlindungan organ, serta penyimpanan energi. Sedangkan massa non lemak merupakan segala komponen lainnya seperti tulang, otot, organ, serta jaringan lainnya yang penting untuk fungsi tubuh.

Keseimbangan antara kedua hal tersebut merupakan salah satu hal penting untuk kesehatan. Persentase massa lemak yang tinggi dibanding massa non-lemak dikaitkan dengan risiko kesehatan yang lebih tinggi, termasuk risiko penyakit jantung. Sedangkan, seseorang dengan persentase massa non-lemak yang lebih tinggi, seperti otot, cenderung lebih langsing dan umumnya memiliki risiko penyakit yang lebih rendah.

Mengetahui status komposisi tubuh dapat memberikan pengetahuan terkait dengan kesehatan secara keseluruhan selain mengetahui berat badan saja. Sehingga, dapat membantu dalam manajemen berat badan dengan cara olahraga kebugaran maupun dengan program diet. Pantau komposisi tubuh menggunakan timbangan komposisi tubuh yang dapat dibeli di Galer! Med!ka. Salah satu rekomendasi timbangan komposisi tubuh yang cukup akurat dan memiliki hasil pengukuran lengkap yaitu timbangan komposisi tubuh dari Onemed Type 825.

Review Timbangan Digital Onemed 825 Monitor Komposisi Tubuh

Timbangan Digital Onemed 825

Timbangan digital ini bukan hanya sekedar timbangan berat badan saja, tetapi juga mengetahui komposisi tubuh secara keseluruhan, Timbangan Onemed 825 memiliki desain yang elegan dengan varian warna hitam. Dilengkapi dengan layar LCD yang cukup besar sehingga memudahkan pengguna dalam membaca hasil pengukuran.

Monitor komposisi tubuh dari Onemed 825 merupakan timbangan digital multifungsi yang dilengkapi dengan bluetooth sehingga hasil pengukuran dapat dilihat pada smartphone melalui aplikasi Moving life. Timbangan ini juga sudah dilengkapi dengan 8 elektroda dengan teknologi dual frequency bio impedance. Memiliki kabel yang dapat ditarik sehingga memudahkan dalam proses penyimpanan.

Selain dapat mengukur berat badan, timbangan ini memiliki fitur yang lengkap seperti pengukuran kadar lemak tubuh, indeks massa tubuh, massa air, rekomendasi kalori harian, usia tubuh, massa tulang, massa otot,protein, lemak visceral, body score, protein, dan lainnya. Timbangan ini juga memiliki aplikasi yang sangat lengkap dimana hasil pengukuran akan menjelaskan status kesehatan secara keseluruhan.

Timbangan ini memiliki bagian pijakan yang terbuat dari tempered glass 6mm dengan maksimal beban hingga 180 Kg. Sumber daya untuk menyalakan timbangan ini yaitu 4 buah baterai ukuran A2. Sudah dilengkapi dengan indikator baterai lemah sehingga dapat menggantinya. Selain itu, timbangan ini juga dapat digunakan untuk banyak pengguna.

Onemed 825 Monitor Komposisi Tubuh

Onemed 825 Monitor Komposisi Tubuh

Onemed 825 Smart Body Fat Monitor merupakan timbangan digital multifungsi yang dapat mengukur beberapa komposisi tubuh seperti lemak tubuh (body fat), indeks massa tubuh (BMI), otot, tulang, hidrasi, usia tubuh dll. Dilengkapi dengan fitur bluetooth yang dapat mengirimkan hasil pengukuran ke smartphone melalui aplikasi Moving Life (Android/iOS).

Fitur Produk

  • Dapat Menghitung Indeks Massa Tubuh (BMI) & Body Age.
  • Memantau perkembangan badan di fitur History.
  • Status kesehatan dari low-obese indeks massa tubuh dijelaskan saat tulisan di klik.
  • Terkoneksi melalui bluetooth ke aplikasi Moving Life (Android/iOS) -> aplikasi dengan fungsi analisis segmental dan manajemen berat badan.
  • Tetap bisa digunakan sebagai timbangan badan digital biasa tanpa aplikasi.
  • Tempered Glass 6mm menjadi pilihan pijakan pada timbangan Reboot, Aman, Tidak mudah pecah dan Awet.
  • Kabel dapat ditarik otomatis 1.6M untuk penyimpanan lebih mudah
  • A8 elektrode + teknologi dual-frequency bio-impedance

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Untuk meningkatkan komposisi tubuh menjadi lebih baik maka dapat melakukan perubahan pada pola makan. Mengkonsumsi makanan yang sehat merupakan cara terbaik untuk memperbaiki komposisi tubuh. Sebaiknya untuk menghindari makanan yang banyak diproses dan kaya akan gula maupun lemak. Selain itu, bergerak lebih banyak juga dapat meningkatkan komposisi tubuh.

Mengetahui komposisi tubuh dapat mengetahui kesehatan secara keseluruhan. Oleh karena itu sangatlah penting untuk mengetahui komposisi tubuh. Pantau komposisi tubuh Kamu menggunakan timbangan komposisi tubuh yang dapat dibeli secara langsung maupun online di Toko Galeri Medika. Selain timbangan komposisi tubuh, Galeri Medika juga menyediakan berbagai alat kesehatan yang dijamin 100% original dan dapat dikirim ke seluruh Nusantara menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.

Klik Untuk Lihat Sumber>

https://www.verywellhealth.com/body-composition-5509458
https://my.clevelandclinic.org/health/articles/9464-body-mass-index-bmi
https://www.sehataqua.co.id/bmi-adalah/