Dalam era modern saat ini, hampir semua teknologi menawarkan serba digital dan canggih sehingga banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Salah satu contohnya adalah timbangan digital. Timbangan digital ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan timbangan manual yaitu memiliki hasil yang lebih akurat dibandingkan dengan timbangan manual dan memberikan kemudahan dalam melakukan pengukuran berat badan. Timbangan digital ini tentunya akan berbeda penggunaannya antara untuk bayi, anak-anak, dan dewasa.

Timbangan untuk bayi biasanya akan dilengkapi dengan nampan atau baki diatas timbangannya. Sedangkan, timbangan untuk anak-anak atau dewasa tidak membutuhkan baki ketika menimbangnya. Selain menawarkan kemudahan dalam menggunakannya, teknologi di era modern ini juga menawarkan timbangan multifungsi yang dapat digunakan oleh segala usia baik bayi, anak-anak, dewasa, hingga hewan peliharaan sekalipun.

Review Timbangan Digital 3 in 1 Serenity BB-2052

Melakukan pengukuran berat badan memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, terutama bagi bayi. Bayi merupakan seseorang yang rentan terhadap gangguan kesehatan, sehingga sebagai orang tua harus memiliki kemampuan untuk memantau tumbuh kembang bayi. 1000 hari pertama atau usia 0-2 tahun merupakan masa krusial bagi pertumbuhan bayi. Salah satu yang dapat dilakukan untuk memantau kondisi bayi tetap sehat adalah dengan menimbang berat badan bayi.

Memantau berat badan bayi tentunya memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan bayi secara umum. Beberapa manfaat dari memantau berat badan bayi diantaranya adalah:

  1. Memastikan Bayi Berkembang dengan Baik
    Biasanya pada satu bulan pertama, berat badan bayi akan dipantau secara rutin setiap bulannya yang bertujuan untuk mengetahui apakah anak berkembang dengan sehat atau tidak. Biasanya bayi akan mengalami penambahan berat badan setiap bulannya sesuai dengan grafik Grafik pertumbuhan bayi ini memberikan gambaran umum tentang perkembangan fisik bayi.

    Sehingga, ketika melakukan penimbangan dan bayi tidak sesuai dengan grafik pertumbuhan, maka kemungkinan besar bayi tersebut mengalami kondisi tertentu sehingga dapat dilakukan penanganan dengan cepat sebelum kondisi bayi semakin memburuk.
  2. Memastikan Nutrisi Tercukupi
    Pertumbuhan berat badan dapat membantu mengatasi masalah nutrisi yang mungkin dimiliki anak, dengan begitu hal tersebut dapat mencegah kekurangan gizi atau gizi buruk pada anak. Masalah nutrisi ini harus segera dikonsultasikan dengan dokter terkait agar nutrisi pada bayi didapati dengan sempurna sehingga, pertumbuhan bayi berjalan dengan baik.
  3. Mendeteksi Penyakit Sejak Dini
    Mengetahui pertumbuhan berat badan bayi, tentunya dapat mengetahui kondisi kesehatan bayi secara umum. Jika berat badan bayi mengalami penurunan setiap bulannya maka dapat dikatakan bayi memiliki kondisi tertentu, seperti infeksi, gangguan pencernaan, dan lainnya. Sehingga dapat dilakukan pencegahan atau mengatasi masalah tersebut sebelum menjadi lebih serius.
Review Timbangan Digital 3 in 1 Serenity BB-2052

Memantau berat badan bayi biasanya menggunakan timbangan khusus bayi, timbangan tersebut memiliki bentuk yang berbeda dengan timbangan anak-anak dan dewasa. Timbangan bayi biasanya akan memiliki atas yang cekung sehingga dapat menyimpan bayi di atasnya dan menimbang bayi dalam keadaan tidur. Karena bentuknya yang berbeda dan kapasitasnya untuk bayi saja, terkadang timbangan bayi ini tidak dapat digunakan kembali ketika sudah beranjak anak-anak maupun dewasa.

Seiring dengan perkembangan teknologi, timbangan bayi ini tidak hanya dapat digunakan untuk bayi saja, tetapi juga dapat digunakan untuk anak-anak dan dewasa. Banyak produk timbangan digital yang digunakan 3in1 sehingga tidak perlu membeli timbangan kembali saat beranjak dewasa. Timbangan 3in1 ini dapat dibeli secara langsung maupun online di toko Galer! Med!ka. Salah satu rekomendasi timbangan 3in1 ini yaitu timbangan digital dari Serenity Tipe BB-2052.

Review Timbangan Digital Serenity BB-2052 3in1

Timbangan digital 3in1 serenity merupakan timbangan yang dapat dipilih untuk mengukur berat badan bayi, anak-anak, dewasa hingga hewan peliharaan. Timbangan ini memiliki desain yang elegan berwarna putih, dengan layar LCD backlight. Timbangan ini juga sudah dilengkapi dengan alas atau nampan yang dapat dilepas pasang dengan mudah.

Alas atau nampan pada timbangan ini dapat dipasangkan ketika ingin menimbang bayi, dan dapat dilepas jika ingin menimbang anak atau dewasa. Timbangan ini juga memiliki kapasitas untuk bayi yaitu maksimum 20 kg dengan divisi 5 gram dan kapasitas untuk dewasa yaitu maksimal 120 kg dengan divisi 50 gram. Timbangan ini juga sudah dilengkapi dengan indikator overload jika berat melebihi kapasitas. Unit pengukuran dari timbangan serenity BB-2052 dapat diubah kg atau lb.

Timbangan digital Serenity BB-2052 dilengkapi dengan fungsi TARE yaitu dapat membuat timbangan menjadi nol sehingga cocok digunakan untuk memberikan alas saat menimbang bayi tanpa adanya tambahan beban karena menggunakan alas sehingga hasil berat badan bayi pun menjadi lebih akurat. Timbangan ini dapat digunakan dengan sumber daya 3 buah baterai ukuran A3 dan sudah dilengkapi dengan indikator low battery.

Variteks 134 Korset Untuk Hernia

Serenity BB-2052

Timbangan digital 3in1 serenity BB-2052 merupakan solusi yang tepat untuk mengukur berat badan dari bayi hingga dewasa dengan mudah dan akurat. Dilengkapi juga dengan teknologi terkini yaitu menggunakan sensor tekanan tinggi sehingga dapat memberikan hasil pembacaan yang akurat dan konsisten pada setiap penggunaannya.

Fitur Produk

  • Timbangan multifungsi 3in1
  • Bisa timbangan badan usia bayi, anak dan dewasa
  • Bisa timbangan hewan peliharaan
  • Dilengkapi dengan layar LCD backlight
  • Maks. pengukuran bayi 20 kg
  • Maks. pengukuran orang dewasa 120 kg
  • Dilengkapi fungsi TARE
  • Nampan/alas timbangan bayi dapat dilepas
  • Indikator overload / low battery
  • Unit pengukuran kg/lb
  • Baterai 3x AAA

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Cara Menggunakan Timbangan Serenity BB-2052

Menggunakan timbangan digital serenity tipe BB-2052 cukup mudah dan hampir sama dengan timbangan digital lainnya. Namun, karena timbangan ini multifungsi sehingga cara menggunakan untuk bayi, anak-anak, dan dewasa tentunya berbeda. Berikut merupakan cara menggunakan timbangan:

Review Timbangan Digital 3 in 1 Serenity BB-2052

1. Cara Menggunakan Timbangan untuk Bayi

Ketika akan menggunakan timbangan untuk bayi, maka yang perlu dilakukan yaitu;

  1. Pertama, masukan 3 buah baterai pada timbangan untuk menyalakannya
  2. Lalu, satukan kedua sisi nampan atau alas timbangan
  3. Selanjutnya pasangkan alas atau nampan dengan timbangan, dengan memasukannya pada lobang yang ada pada timbangan
  4. Selanjutnya letakan timbangan pada tempat yang keras dan datar
  5. Lalu, nyalakan timbangan
  6. Jika ingin menggunakan alas, maka simpan alas diatas timbangan dan tekan tombol tare
  7. Selanjutnya, letakan bayi diatas timbangan yang sudah diberi alas
  8. Tunggu beberapa saat maka hasilnya akan terlihat pada layar
  9. Jangan lupa untuk catat berat badan bayi agar dapat dilihat perkembangan pada saat pengukuran yang selanjutnya

2. Cara Menggunakan Timbangan untuk Anak dan Dewasa

Ketika ingin menggunakan timbangan untuk anak dan dewasa, maka yang perlu dilakukan yaitu;

  1. Pertama, jika keadaan timbangan dalam mode bayi, maka yang harus dilakukan adalah melepas nampan atau alas yang terpasang pada timbangan
  2. Selanjutnya, letakan timbangan pada tempat yang datar dan keras
  3. Lalu, injak timbangan dan tunggu hasilnya beberapa saat akan terlihat pada layar

Timbangan Serenity 3in1 ini dapat dijadikan pilihan ketika ingin membeli timbangan bayi yang akan berguna dalam jangka waktu panjang dan dapat digunakan secara terus-menerus meskipun bayi sudah bertumbuh menjadi besar. Timbangan ini dapat dibeli secara langsung maupun online di Toko Galeri Medika. Selain timbangan serenity BB-2052, Galeri Medika juga menyediakan berbagai alat kesehatan yang dijamin 100% original dan dapat dikirim ke seluruh Nusantara menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.

Klik Untuk Lihat Sumber>

https://bebeclub.co.id/artikel/tumbuh-kembang/3-tahun-atas/berat-badan-ideal-anak
https://www.galerimedika.com/blog/review-timbangan-bayi-digital-onehealth-b01
https://id.theasianparent.com/memantau-berat-badan-bayi