Pertumbuhan bayi merupakan hal yang penting untuk selalu dipantau terutama saat usia 0 hingga 2 tahun. Pertumbuhan bayi menentukan kesehatan bayi tersebut, sehingga pada usia tersebut merupakan hal yang sangat krusial. Memantau pertumbuhan bayi secara rutin dapat memberikan manfaat bagi kesehatan bayi secara keseluruhan. Ketika mengetahui berat bayi, maka dapat disamakan dengan grafik pertumbuhan bayi yang direkomendasikan, ketika pertumbuhan bayi berbeda jauh dengan grafik pertumbuhan maka dapat menjadi indikasi tertentu dalam kesehatan bayi.

Pertumbuhan bayi yang biasanya dipantau adalah berat badan bayi, panjang bayi, lingkar kepala, dan lainnya yang berhubungan dengan pertumbuhan bayi. Selain mengetahui kondisi kesehatan bayi secara keseluruhan, memantau pertumbuhan bayi juga dapat memberitahu status gizi bayi. Jika pertumbuhan bayi tidak sesuai dengan seharusnya, maka kemungkinan besar bayi memiliki status kekurangan gizi, sehingga dapat dilakukan rencana dalam perencanaan pola makan yang dapat meningkatkan gizi bayi sehingga sesuai dengan grafik pertumbuhan.

Pemantauan pertumbuhan bayi biasanya dilakukan di posyandu atau bidan saat kontrol rutin. Sekarang, pemantauan pertumbuhan bayi terutama berat badan bayi dapat dilakukan dirumah secara mandiri menggunakan timbangan digital khusus bayi. Timbangan bayi biasanya akan berbeda dengan timbangan dewasa karena dilengkapi dengan alas atau nampan untuk menimbang bayi dalam posisi tertidur. Timbangan bayi ini dapat dibeli secara langsung maupun online di Toko Galer! Med!ka. Sebelum membeli timbangan bayi, dapat diperhatikan beberapa hal agar terkait fitur, fungsi, dan lainnya.

Review Timbangan Bayi Digital 3in1 Onemed 725

Tips Memilih Timbangan untuk Bayi

Timbangan bayi yang dapat ditemukan dipasar memiliki jenis dan merk yang berbeda. Sebelum membeli timbangan bayi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya yaitu:

1. Perhatikan Ukuran Alas atau Baki

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika membeli timbangan bayi yaitu pastikan memiliki timbangan dengan baki yang besar. Jika membeli dengan baki yang kecil, kemungkinan bayi dapat terjatuh ketika bergerak-gerak saat menimbang.

2. Perhatikan Fitur Timbangan

Pilihlah timbangan yang memiliki fitur lengkap seperti tare atau zero, dimana ketika timbangan diberi alas maka tidak akan mempengaruhi hasil berat badan bayi tersebut. Selain fitur tare, pertimbangkan juga fitur hold yang ada pada timbangan karena memiliki fungsi untuk membuat pembacaan hasil lebih stabil.

3. Pilih Timbangan yang Mudah dibersihkan

Hal yang harus diperhatikan selanjutnya dalam memilih timbangan bayi adalah kemudahan dalam membersihkannya. Pilihlah timbangan yang mudah dibersihkan dan tahan air, karena dengan begitu timbangan akan selalu higienis dan lebih awet.

4. Perhatikan Kapasitas Timbangan

Pilihlah timbangan yang memiliki kapasitas besar, biasanya timbangan bayi memiliki kapasitas minimal 20 kg. Timbangan dengan kapasitas yang besar dapat digunakan dalam jangka waktu lama meskipun bayi sudah bertambah besar.

Review Timbangan Bayi Digital 3in1 Onemed 725

5. Perhatikan Fungsi

Pilihlah timbangan yang multifungsi sehingga dapat digunakan oleh semua kalangan umur. Meskipun pada dasarnya timbangan bayi berbeda dengan timbangan dewasa atau anak-anak karena memiliki tambahan baki atau alas, tetapi saat ini banyak timbangan bayi yang multifungsi dan dapat digunakan oleh semua kalangan usia.

Timbangan bayi multifungsi dapat digunakan oleh bayi, anak-anak, dan dewasa sehingga dapat digunakan lebih lama. Timbangan digital multifungsi ini dapat dibeli dipasaran dengan banyak merek dan tipe yang ditawarkan. Salah satu timbangan bayi yang dapat dipertimbangkan untuk dipilih yaitu timbangan bayi digital Onemed 725 3in1.

Timbangan Bayi Digital 3in1 Onemed 725

Timbangan bayi digital Onemed 725 merupakan timbangan digital multifungsi yang dapat digunakan oleh bayi, anak-anak, dan dewasa hanya dengan satu timbangan saja. Memiliki alas atau nampan berukuran panjang 65 cm, lebar 28 cm, dan tinggi 3.4 cm. yang mudah dilepas pasang sehingga fleksibel digunakan oleh kalangan usia manapun dan memudahkan dalam penyimpanan.

Timbangan ini memiliki warna yaitu putih dengan baki atau alas yang slim sehingga lebih elegan. Dilengkapi dengan layar LCD yang besar memudahkan dalam membaca hasil pengukuran. Timbangan ini memiliki beban maksimum untuk bayi yaitu 10 kg dengan divisi 5 gram, lalu maksimal beban untuk anak-anak adalah 25 kg dengan divisi 10 gram, dan maksimum beban untuk dewasa adalah 180 kg dengan divisi 50 gram.

Timbangan ini dilengkapi dengan fitur auto lock weight atau kunci otomatis jika hasil pengukuran lebih tinggi dari 2 kg. Selain itu, timbangan ini juga memiliki fitur mati otomatis jika sudah menyala selama 60 detik. Timbangan ini juga memiliki fitur Tare yang dapat digunakan untuk menyimpan handuk atau selimut saat menimbang bayi sehingga tidak mempengaruhi berat bayi. Untuk menggunakan timbangan ini yaitu dengan memasukan 3 buah baterai ukuran A3 dan sudah dilengkapi dengan garansi selama 1 tahun.

Kursi Roda Travel Avico Arjuna

Timbangan Bayi Digital 3in1 Onemed 725

Timbangan digital onemed 725 adalah timbangan multifungsi yang dapat menjadi pilihan saat ingin membeli timbangan bayi, namun tetap dapat digunakan untuk anak-anak dan dewasa sekalipun. Memiliki baki atau alas yang mudah dilepas pasang dengan ukuran yang slim sehingga memudahkan pengguna dalam menyimpan atau membawanya kemana saja.

Fitur Produk

  • High quality dan Multifungsi
  • Layar LCD besar memudahkan membaca hasil pengukuran
  • Terdapat 3 mode pengukuran : bayi (infant), anak, dewasa
  • Maksimum beban bayi 10kg, deviasi 5gr
  • Maksimum beban anak 25kg, deviasi 10gr
  • Maksimum beban dewasa 180kg, deviasi 50gr
  • Dimensi dengan nampan : 65 x 32.2 75 cm
  • Dimensi tanpa nampan : 28 x 28 x 3.4 cm
  • Auto lock weight / kunci otomatis bila hasil pengukuran lebih dari 2 kg
  • Auto switch off: 60 detik
  • Menggunakan baterai baterai AAA 3 pcs
  • Garansi 1 tahun

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Review Timbangan Bayi Digital 3in1 Onemed 725

Cara Menggunakan Timbangan Onemed 725

Cara menggunakan timbangan onemed 725 cukup mudah dan hampir sama dengan timbangan digital untuk bayi pada umumnya, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan timbangan ini karena penggunaan untuk bayi, anak-anak, atau dewasa berbeda. Berikut merupakan cara menggunakan timbangan Onemed 725 untuk bayi dan anak-anak atau dewasa:

1. Cara Menggunakan Timbangan Untuk Bayi

Ketika ingin menggunakan timbangan untuk bayi yang harus dilakukan adalah:

  • Masukan tiga buah baterai ukuran A3 dalam timbangan
  • Lalu, satukan kedua sisi baki atau alas
  • Jika kedua sisi baki atau alas sudah menyatu, yang harus dilakukan selanjutnya adalah memasangkan alas dengan timbangan.
  • Pasangkan alas atau baki dengan timbangan menggunakan sekrup yang sudah tersedia
  • Letakan timbangan diatas permukaan yang datar dan keras.
  • Selanjutnya, nyalakan timbangan
  • Lalu, simpan alas atau selimut di atas baki dan tekan tombol tare untuk membuat timbangan 0 kembali
  • Jika sudah 0, letakan bayi diatas alas dan tunggu beberapa saat maka hasilnya akan terlihat pada layar.
  • Catat hasil pengukuran agar dapat mengetahui perkembangan bayi secara detail.

2. Cara Menggunakan Timbangan Untuk Anak atau Dewasa

Ketika ingin menggunakan timbangan untuk anak dan dewasa yang harus diperhatikan adalah:

  • Lepaskan alas atau baki yang terpasang pada timbangan dengan membuka sekrup
  • Lalu, pasang sekrup pada keempat sisi diatas timbangan
  • Letakan timbangan diatas permukaan yang datar dan keras
  • Selanjutnya nyalakan timbangan dengan menekan tombol power
  • Kemudian injak timbangan, pastikan kaki tidak basah dan kering saat melakukan pengukuran
  • Tunggu beberapa saat maka hasilnya akan ada pada layar

Selalu memantau berat badan bayi tentunya dapat mengetahui kesehatan bayi secara keseluruhan. Jika kurang atau lebih dari rata-rata maka dapat dilakukan penyesuaian sehingga berat badan menjadi lebih baik. Timbangan bayi ini dapat dibeli secara langsung maupun online di Toko Galeri Medika. Selain timbangan bayi, Galeri Medika juga menyediakan berbagai alat kesehatan yang dijamin 100% original dan dapat dikirim ke seluruh Nusantara menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.

Klik Untuk Lihat Sumber>

https://www.hindustanscale.com/10-things-for-purchasing-baby-weighing-scale/