Seorang pasien yang harus terbaring di ranjang atau di tempat tidur bukan berarti tidak dapat melakukan aktivitas apapun. Ketika mobilisasi terbatas, terkadang sering bosan jika harus berdiam di kasur tanpa melakukan apapun. Salah satu alat medis yang dapat membantu aktivitas yaitu meja portable pasien atau Overbed table.

Overbed table atau Meja portable pasien merupakan sebuah meja yang dirancang untuk digunakan di atas tempat tidur. Biasanya digunakan oleh pasien dalam mempermudah aktivitas di atas tempat tidur, seperti makan, minum, membaca, menulis, dan bekerja. Sehingga pasien tidak bosan saat harus berdiam diri di tempat tidur saja.

Review Meja Portable Pasien OneHealth OH-OT01 Overbed Table

Fungsi Overbed Table

Terdapat beberapa fungsi dari meja portable ini diantaranya adalah:

  1. Meningkatkan Kemandirian Pasien: Pasien tetap dapat mandiri melakukan aktivitas walaupun memiliki keterbatasan mobilitas akibat operasi atau kondisi fisik lainnya.
  2. Meningkatkan Kenyamanan dan Kebutuhan Pasien: Rasa nyaman sangat dibutuhkan oleh pasien terutama yang sedang menjalani perawatan tambahan karena usia ataupun kondisi kesehatan kronis.
  3. Praktis: Selain praktis bagi pasien, meja ini juga praktis bagi perawat pasien. Biasanya meja alat ini dapat disesuaikan tinggi dan sudutnya sesuai dengan kebutuhan pasien.
  4. Meningkatkan Keamanan Pasien; Meja portable juga dapat mencegah pasien dari resiko jatuh akibat harus mencari barang-barang yang terletak jauh sehingga pasien tidak perlu kerepotan mengambil barang.

Meja portable ini atau overbed table merupakan perangkat medis yang cukup dibutuhkan untuk memudahkan aktivitas pasien yang memiliki keterbatasan dalam mobilitas. Terdapat beberapa merk dan model yang dijual dipasaran namun ada salah satu model yang cukup menarik perhatian yaitu meja portable pasien OneHealth OH-OT01 Overbed Table.

Review Meja Portable Pasien OneHealth OH-OT01 Overbed Table

Review OneHealth OH-OT01 Overbed Table

OH-OT01 Overbed Table merupakan meja portable yang dirancang untuk digunakan oleh pasien yang sedang menjalani perawatan atau pemulihan. Meja ini umumnya diletakan diatas tempat tidur sehingga pasien mudah menggunakannya.

Fungsi utama dari meja ini adalah sebagai tempat makan bagi pasien yang kesulitan untuk duduk di meja makan. Selain makan, overbed table ini juga dapat digunakan sebagai meja untuk membaca, menulis, ataupun bekerja menggunakan laptop sehingga dapat meningkatkan kenyamanan bagi pasien dalam beraktivitas sehari-hari.

Selain digunakan di atas tempat tidur, overbed table juga dapat digunakan untuk pasien duduk di kursi roda. OneHealth OH-OT01 Overbed Table memiliki kerangka terbuat dari besi dengan papan meja kayu bahan flywood dilapisi melamin yang mudah dibersihkan dan tahan debu.

Fitur dari OneHealth OH-OT01 Overbed Table yaitu dapat diangkat dengan mudah dan dapat diatur ketinggiannya. Selain itu, meja ini juga dapat disesuaikan tanpa bantuan alat karena sudah dilengkapi dengan castor / roda diameter 5 cm yang dapat dikunci pada setiap roda. Kapasitas maksimal meja ini dapat menahan beban secara merata hingga 25 kg.

OneHealth OH-OT01 Overbed Table memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 77 x 38.5 cm dan ketinggiannya yang dapat diatur mulai dari 80-110 cm. Berat meja ini juga memiliki berat yang cukup ringan yaitu sekitar 13 kg sehingga mudah disimpan atau dibawa untuk dipindahkan.

Review Meja Portable Pasien OneHealth OH-OT01 Overbed Table

OneHealth OH-OT01 Overbed Table

OneHealth OH-OT01 Overbed Table adalah meja portable yang dirancang untuk memudahkan aktivitas pasien di tempat tidur. Secara umum, meja portable ini berfungsi untuk makan, namun selain itu meja portable ini juga dapat digunakan untuk membaca, menulis, ataupun bekerja menggunakan laptop sehingga dapat meningkatkan kenyamanan bagi pasien saat beraktivitas sehari-hari.

Fitur Produk

  • Dapat digunakan ketika pasien duduk di kursi roda
  • Kerangka terbuat dari besi
  • Papan meja kayu lapis melamin, mudah dibersihkan dan tahan debu
  • Dapat diangkat dengan mudah dan diatur ketinggiannya
  • Mudah disesuaikan tanpa bantuan alat
  • Dilengkapi dengan castor/roda diameter 5cm
  • Dapat menahan berat hingga 25 kg secara merata
  • Varian warna Cream
  • Ukuran meja 77x38.5 cm
  • Dapat diatur ketinggian dari 80 - 110 cm
  • Berat produk 13 kg

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Nah itulah ulasan mengenai OneHealth OH-OT01 Overbed Table. Meja ini sangat cocok digunakan di rumah sakit, klinik, ataupun penggunaan pribadi di rumah karena dirancang untuk memudahkan pasien pada saat waktu makan, membaca, dan bersantai. Kekurangan dari meja ini adalah varian warna yang tersedia hanya satu warna sehingga kurang variasi dan ketinggian diatur masih secara manual, serta kemiringan meja masih belum bisa disesuaikan.

OneHealth OH-OT01 Overbed Table sangat berguna bagi seseorang yang sedang membutuhkan perawatan, meja ini dapat dibeli secara langsung maupun online di Toko Galeri Medika. Selain OneHealth OH-OT01 Overbed Table Galeri Medika juga menyediakan berbagai alat kesehatan yang dijamin 100% original dan dapat dikirim ke seluruh Nusantara menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.

Klik Untuk Lihat Sumber>

https://onehealth.id/catalog/overbed-table-oh-ot01/
https://karyapratama.co.id/overbed-table-alat-bantu-pasien-di-tempat-tidur-dari-distributor-alat-kesehatan-karya-pratama/
https://karyapratama.co.id/overbed-table-alat-bantu-pasien-di-tempat-tidur-dari-distributor-alat-kesehatan-karya-pratama/
https://soloabadi.com/apa-perbedaan-meja-mayo-dan-overbed-table-simak-info-ini/