Nyeri otot sering kali menjadi gangguan yang sangat tidak nyaman terutama saat beraktivitas sehari-hari. Nyeri otot ini dapat terjadi akibat olahraga berlebihan, cedera ringan, maupun kondisi medis tertentu. Nyeri otot ini dapat sangat mengganggu kenyamanan dan produktivitas sehari-hari.

Biasanya nyeri otot dapat diatasi dengan berbagai cara mulai dari obat-obatan pereda nyeri, terapi panas atau dingin, pijat elektrik, dan alat stimulasi saraf atau TENS. Salah satu cara yang sederhana, efektif, dan cukup populer yaitu penggunaan alat terapi stimulasi saraf TENS ataupun EMS.

Review Lengkap Beurer EM 49: Solusi Nyaman untuk Nyeri Otot

Apa itu Alat Stimulasi Saraf atau TENS?

TENS atau singkatan dari Transcutaneous electrical nerve stimulation merupakan sebuah alat yang menggunakan arus listrik bertegangan rendah untuk meredakan rasa sakit. TENS memiliki unit yang kecil dan mengalirkan arus listrik dekat dengan saraf untuk memblokir atau mengubah persepsi rasa sakit. Terapi TENS ini cukup efektif bagi banyak orang.

Unit TENS adalah perangkat dengan elektroda yang berfungsi untuk mengirimkan impuls listrik melalui permukaan kulit. Biasanya elektroda akan ditempatkan dekat saraf titik pemicu rasa sakit. TENS ini dapat digunakan dimana saja seperti di Rumah, di rumah sakit, di klinik, dan lainnya.

Kondisi yang dapat diobati dengan menggunakan TENS adalah nyeri punggung, osteoartritis, fibromyalgia, tendinitis, bursitis, nyeri panggul, dan lainnya. Alat TENS ini dijual bebas dipasaran, salah satunya di Toko Galer! Med!ka. Salah satu alat TENS yang cukup populer di pasaran yaitu dari Beurer EM49 TENS/EMS.

Review Lengkap Beurer EM 49: Solusi Nyaman untuk Nyeri Otot

Review Beurer EM49 TENS/EMS Alat Stimulasi Saraf

Alat Stimulasi Saraf dari Beurer EM49 merupakan alat TENS dan EMS yang memiliki 64 aplikasi yang sudah di program dan 6 aplikasi yang dapat diatur menyesuaikan. Alat ini juga sudah dilengkapi dengan dua saluran yang dapat disesuaikan secara terpisah. Alat ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi EMS atau Electrical Muscle Stimulation yang berfungsi untuk pelatihan dan regenerasi otot.

Dilengkapi dengan 4 elektroda gel yang berperekat dengan ukuran 45 mm. Beurer EM 49 dilengkapi dengan fungsi dokter yang digunakan untuk koordinasi dengan ahli dalam menentukan program terapi yang tepat untuk terapi pribadi. Keamanan sudah terjamin karena terintegrasi dengan tombol pengaman. Teknologi TENS yang ada pada alat ini juga dapat menghilangkan rasa sakit tanpa mengkonsumsi obat dan tanpa adanya efek samping.

Alat ini memiliki 6 program yang dapat diatur sendiri oleh penggunanya mulai dari penyesuaian frekuensi hingga waktu on/off sehingga sangat cocok digunakan oleh siapapun dengan masalah keluhan yang beragam.

Beurer EM 49 memiliki unit yang kecil dan ringan berwarna putih dengan layar LCD berwarna biru. Menyalakan alat ini yaitu menggunakan baterai ukuran A3. Intensitasnya dapat disesuaikan mulai dari 0-50 dengan frekuensi 1-150 hz. Selain TENS dan EMS alat iin juga memiliki fungsi lain yaitu massage atau pijat.

Dalam satu box sudah dilengkapi dengan 1 unit alat ukuran 6.5 x2x13 cm, 4 elektroda gel berperekat, 3 buah baterai ukuran A3, buku manual, dan kartu garansi. Alat buatan Jerman dan ini memiliki garansi selama 5 tahun.

Review Lengkap Beurer EM 49: Solusi Nyaman untuk Nyeri Otot

Beurer EM49 TENS/EMS Alat Stimulasi Saraf

Beurer EM49 memiliki 70 program aplikasi, 64 aplikasi yang sudah diprogram dan 6 aplikasi yang dapat disesuaikan sendiri. Alat ini memiliki tiga fungsi yaitu TENS, EMS, dan Massage sehingga sangat cocok digunakan oleh siapapun.

Fitur Produk

  • Terapi Nyeri (TENS)
  • Stimulasi Otot (EMS)
  • Relaksasi dan pijatan
  • Indikator posisi elektroda
  • Termasuk 4 elektroda gel berperekat (45 x 45 mm)
  • 2 saluran yang dapat disesuaikan secara terpisah
  • 64 aplikasi yg diprogram
  • 6 programs
  • Intensitas dapat disesuaikan
  • Penghitung waktu mundur
  • Penonaktifan keamanan
  • Fungsi dokter untuk koordinasi sempurna dengan program perawatan pribadi Anda
  • Alat Medis
  • Layar LCD terbalik dengan lampu latar biru

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Review Lengkap Beurer EM 49: Solusi Nyaman untuk Nyeri Otot

Penggunaan alat TENS/EMS tidak dapat digunakan secara terus menerus karena penggunaan alat ini disesuaikan dengan kondisi atau keluhan yang dimiliki agar tidak menimbulkan efek negatif. Gunakan alat ini per sesi terapi selama 15-30 menit, penggunaannya pun sesuai dengan kebutuhan atau tujuan. Misal jika ingin menghilangkan nyeri maka apabila nyeri otot sudah hilang maka tidak perlu digunakan kembali.

Alat ini juga dapat digunakan pada bagian tubuh manapun namun bagian tubuh yang tidak dianjurkan yaitu wajah dan leher kecuali dalam pengawasan tenaga ahli. Harap diperhatikan, ketika menggunakan alat ini tidak diperbolehkan dalam kondisi kulit basah, menggunakan lotion, atau gel apapun. Penggunaan alat ini juga tidak diperbolehkan bagi penderita penyakit jantung yang sudah menggunakan ring, ibu hamil, dan luka terbakar.

Karena alat ini memerlukan elektroda pads dalam menggunakannya maka harus diperhatikan elektroda padsnya. Penggunaan elektroda pads ini bisa bertahan sebanyak 20 sesi terapi atau mungkin lebih tergantung cara penggunaan, perawatan, dan penyimpanannya. Jadi jangan lupa diingat ya untuk mengganti elektroda pads jika sudah tidak melekat dengan baik pada kulit.

Alat TENS ini merupakan salah satu alat alternatif untuk menghilangkan nyeri tanpa obat. Namun TENS tidak dapat menyembuhkan penyebab munculnya nyeri. Maka dari itu kita harus memperhatikan penyebab timbulnya nyeri kemudian mengobati penyebabnya.

Beurer EM49 dapat dibeli secara langsung maupun online di Toko Galeri Medika. Selain Beurer EM49 Galeri Medika juga menyediakan berbagai alat kesehatan yang dijamin 100% original dan dapat dikirim ke seluruh Nusantara menggunakan jasa ekspedisi terpercaya

Klik Untuk Lihat Sumber>

https://my.clevelandclinic.org/health/treatments/15840-transcutaneous-electrical-nerve-stimulation-tens
https://www.healthline.com/health/tens-vs-ems#about-ems
https://www.beurerindonesia.id/2022/08/19/beurer-em-49/