Teknologi yang terus berkembang, memberikan kemudahan bagi masyarakat dibidang apapun, salah satunya pada bidang kesehatan. Inovasi pada bidang kesehatan yang terus berkembang adalah kursi roda. Kursi roda memiliki berbagai jenis dan fitur yang menarik, mulai dari kursi roda standar, kursi roda listrik, hingga kursi roda travel yang dilipat kecil dan mudah dibawa kemana saja.

Salah satu jenis kursi roda yang cukup populer dikalangan masyarakat yaitu kursi roda elektrik. Mengapa kursi roda elektrik cukup populer di kalangan banyak orang, karena jika dibandingkan dengan kursi roda manual, kursi roda elektrik ini menawarkan sejumlah keuntungan bagi penggunanya seperti kemandirian dan kenyamanan.

Review Kursi Roda Serenity PUMA II: Bisa Jalan Sendiri!

Manfaat Kursi Roda Elektrik

Kursi roda elektrik menawarkan banyak manfaat dibandingkan dengan kursi roda manual. Berikut merupakan beberapa manfaat menggunakan kursi roda elektrik:

1. Kemandirian

Kursi roda elektrik dapat memberikan pengguna kebebasan untuk bergerak secara mandiri. Pengguna tidak membutuhkan orang lain untuk mendorongnya.

2. Kemudahan

Kursi roda listrik lebih mudah digunakan dibandingkan dengan jenis kursi roda manual dan memerlukan usaha yang lebih sedikit untuk bergerak. Sehingga, sangat membantu bagi orang yang memiliki keterbatasan gerak.

3. Mobilitas yang Lebih Luas

Kursi roda elektrik memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dibandingkan dengan kursi roda manual, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengakses lebih banyak tempat.

4. Kenyamanan

Kursi roda elektrik memiliki kenyamanan yang lebih baik karena tidak membutuhkan banyak tenaga untuk bergerak, selain itu kursi roda elektrik juga memiliki dudukan dan sandaran kepala yang nyaman serta fitur-fitur tambahan lainnya.

5. Kecepatan dapat Diatur

Meskipun kursi roda elektrik, tetapi kecepatannya bisa diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan serta kenyamanan pengguna.

6. Fitur lainnya

Kursi roda elektrik biasanya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang beragam mulai dari remote control, senter, klakson, dan lainnya yang dapat memudahkan pengguna.

Kursi roda listrik ini memiliki banyak jenis dengan berbagai fitur dan varian yang berbeda antara satu dengan lainnya. Salah satu kursi roda listrik terbaru yaitu kursi roda elektrik Serenity PUMA II.

Review Kursi Roda Serenity PUMA II: Bisa Jalan Sendiri!

Kursi Roda Elektrik Serenity PUMA II

Serenity PUMA II adalah salah satu kursi roda yang dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal. Dilengkapi dengan fitur reclining atau rebahan sehingga membuat pengguna bisa lebih bersantai dan mengatur posisi duduk sesuai dengan kenyamanan. Rangka terbuat dari aluminium yang kokoh dan mampu menopang beban hingga 130 kg. Mudah dilipat dan dibawa kemana saja.

Desain yang ergonomis, dilengkapi dengan sandaran kepala yang nyaman dan dilengkapi dengan dudukan yang tebal dan nyaman. Keamanan sudah terjamin karena dilengkapi dengan rem elektromagnetik dan roda pada kursi roda ini merupakan anti-tilting yang dapat memberikan keamanan ekstra dan mencegah jatuh ke belakang.

Kursi roda Serenity PUMA II sudah dilengkapi dengan motor bertenaga 500W yang dapat menempuh jarak hingga 15 km. Memiliki baterai lithium dengan waktu pengisian 6-8 jam. Kecepatan yang dimiliki kursi roda ini dapat disesuaikan 0 - 6 km/jam.

Tak hanya itu, kursi roda ini juga dilengkapi dengan joystick 360 derajat yang intuitif, sehingga memudahkan pengguna dalam mengontrol arah dan kecepatan. Dilengkapi juga dengan remote control yang dapat membuat kursi roda ini dikendalikan dalam jarak jauh. Kursi roda ini juga memiliki dua mode yaitu mode elektrik dan mode manual.

Kursi Roda Elektrik Serenity PUMA II

Kursi Roda Elektrik Serenity PUMA II

Kursi roda elektrik Serenity Puma II yang dapat jadikan reclining atau rebahan. Kursi roda ini dilengkapi dengan motor bertenaga yang dapat dikontrol dengan mudah hanya dengan menggerakkan sebuah controller. Memiliki fitur 2 fungsi yang dapat dijadikan manual dan elektrik. Menggunakan bahan rangka aluminium yang kuat dan kokoh mampu menahan beban hingga 130 kg.

Fitur Produk

  • Kursi roda reclining elektrik Serenity Puma II
  • 2 Fungsi manual dan elektrik
  • Menggunakan rangka steel kuat dan kokoh
  • Kursi roda dapat dijadikan reclining / rebahan
  • Menggunakan controller (joystick 360°) yang mudah dioperasikan
  • Menggunakan baterai tahan lama hingga 6,5 jam
  • Dilengkapi dengan 2x motor performa tinggi
  • Dilengkapi dengan sandaran kepala yang nyaman
  • Dilengkapi dengan dudukan yang tebal dan nyaman
  • Dilengkapi dengan roda anti-tilting untuk mencegah kursi roda jatuh ke belakang
  • Maksimum beban pengguna 130kg

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Review Kursi Roda Serenity PUMA II: Bisa Jalan Sendiri!

Cara Membuka dan Melipat Kursi Roda

Kursi roda serenity ini mudah dilipat dan disimpan sehingga serta tidak memerlukan tempat penyimpanan yang besar. Membuka kursi roda ini cukup mudah yaitu dengan membuka penyangga kaki, kemudian pasang frame sandaran, lalu tarik frame sandaran keatas dan kursi roda ini pun langsung terbuka.

Sedangkan, untuk melipat kursi roda yang pertama adalah buka pengunci frame, kemudian pegang penyangga kaki, lalu lipat dengan mengangkat penyangga kaki tersebut sambil memegang sandaran kursi roda. Nah, kursi roda pun sudah bisa dipindahkan dan disimpan.

Pelepasan dan Pemasangan Baterai

Ketika kursi roda dalam posisi baterai terpasang dan ingin melepasnya, maka caranya sangat mudah yaitu pertama, lepas soket baterai, lalu tekan pengunci baterai dan tarik baterai hingga lepas dari kursi roda.

Jika ingin memasangnya kembali, maka yang pertama adalah masukan baterai ke dalam kursi roda, lalu sambungkan soket dengan baterai. Maka baterai pun sudah terpasang dan kursi roda siap digunakan. Untuk mengisi daya baterai maka dapat menyambungkan daya ke port charger yang terletak dibawah joystick.

Penggunaan Joystick dan Controller

Kursi roda Serenity PUMA II dilengkapi dengan joystick 360° dan Controller yang dapat digunakan dalam mengendalikan kursi roda jarak jauh. Untuk menggunakan joystick, pertama tekan tombol power untuk menyalakan kursi roda. Lalu, tekan tombol plus untuk meningkatkan kecepatan. Tombol minus untuk mengurangi kecepatan, serta tombol klakson untuk membunyikan klakson.

Sebelum mulai menggunakan kursi roda, pastikan untuk membuka pengunci motor lalu kursi roda dapat berjalan dengan benar. Untuk mengatur kemiringan sandaran, yang harus dilakukan adalah kunci kursi roda kemudian tekan tombol icon sandaran hingga terdengar bunyi lalu tekan tombol kotak, gunakan joystick untuk mengatur sandaran.

Untuk menggunakan remote control yang pertama dilakukan adalah nyalakan kursi roda lalu nyalakan remote hingga indikator lampu menyala. Kemudian untuk mencocokan dengan kursi roda, yaitu tekan tombol minus pada joystick hingga lampu tengah menyala, kemudian tekan tombol klakson pada joystick untuk mencocokan otomatis.

Kemudian, pada remote control tekan tombol panah bawah hingga tombol daya tidak berkedip. Jika sudah, maka pencocokan selesai dan lampu pada joystick akan mati

Nah, itulah pembahasan mengenai kursi roda serenity PUMA II. Kursi roda ini dapat dijadikan pilihan sebelum membeli kursi roda elektrik. Kursi roda Serenity PUMA II dapat dibeli secara langsung maupun online di Toko Galeri Medika. Selain kursi roda elektrik, Galeri Medika juga menyediakan berbagai alat kesehatan yang dijamin 100% original dan dapat dikirim ke seluruh Nusantara menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.

Klik Untuk Lihat Sumber>

https://www.seniorliving.com/article/5-benefits-electric-wheelchairs-how-theyre-used-gain-mobility
https://syaf.co.id/kursi-roda-elektrik-ini-kelebihan-alatnya/?srsltid=AfmBOooIuvIv1gyZ08S-aW2t10hin9qk-xlLx81n04BWJNmRPZkbe7do
https://www.youtube.com/watch?v=bXi3U-FoWQU&t=25s