Bagi pasien yang membutuhkan perawatan jangka panjang, kenyamanan dan kesehatan kulit sangatlah penting. Pasien yang membutuhkan berbaring dalam waktu lama memiliki resiko luka pada kulit akibat tekanan yang terus menerus dan hanya pada satu titik saja. Luka akibat kondisi tersebut sering disebut juga dengan luka baring atau luka dekubitus.

Luka dekubitus atau luka baring adalah masalah kesehatan yang sering dialami oleh pasien yang terbaring lama. Luka ini dapat sangat menyakitkan dan sulit disembuhkan. Salah satu cara untuk mencegah terjadinya luka dekubitus atau luka baring dengan menggunakan kasur anti decubitus.

Kasur anti decubitus bekerja dengan bantuan pompa yang berfungsi untuk mengalirkan udara pada gelembung yang terdapat pada matras secara bergantian sehingga berfungsi untuk mencegah terjadinya tekanan secara terus-menerus di area tertentu. Kasur anti decubitus ini sudah banyak dijual di pasaran dengan harga yang bervariasi. Salah satu kasur anti decubitus yang dapat dijadikan rekomendasi adalah Kasur anti decubitus Serenity Effect 1800F.

Review Kasur Anti Decubitus Serenity Effect 1800F

Kasur Anti Decubitus Serenity Effect 1800F

Kasur anti decubitus Serenity Effect 1800F merupakan salah satu matras angin yang memiliki tekanan dan digunakan untuk mencegah terjadinya luka baring pada bagian tubuh pasien yang berbaring lama. Cara kerja kasur anti decubitus ini yaitu dengan bantuan pompa untuk mengalirkan tekanan udara secara bergantian sehingga dapat menghilangkan tekanan pada satu titik dan membantu memperlancar sirkulasi darah.

Matras ini menggunakan bahan kualitas tinggi nylon coated PVC anti air dengan model jenis tube, tersedia sebanyak 22 pcs yang dapat dibuka pasang dengan mudah. Matras ini dapat menopang beban hingga 125 kg. Dimensi total dari matras ini yaitu memiliki panjang 185 cm, lebar 85 cm, dan tinggi 6.5 cm. Dilengkapi dengan pompa yang berfungsi untuk mengalirkan udara dengan rentang tekanan 115 - 150 mmHg dengan output udara yang dihasilkan yaitu 5 - 5.5 L per menit.

Tingkat tekanan dapat diatur mulai dari 1, 2, 3, 4, hingga 5. Memiliki waktu siklus selama 10-15 menit. Pompa pada kasur ini menggunakan daya rendah hanya 10 watt dan mesin pompa yang ada tidak berisik sehingga tidak mengganggu pasien saat menggunakan kasur anti decubitus ini.

Pada mesin atau pompanya sudah dilengkapi dengan hook atau pengait yang dapat disesuaikan dengan kasur sehingga getaran dari pompa tidak mengganggu pengguna dan tidak memerlukan tempat yang lebih besar. Dilengkapi dengan desain pipa ganda yang berfungsi mengembangkan dan mengempiskan tube secara melingkar agar sirkulasi udara secara alami.

Matras ini memiliki tiga mode yaitu mode pertama adalah semua matras mengembang. Mode kedua sel A mengembang dan sel B mengempis. Lalu yang terakhir mode ketiga, Sel B mengembang dan sel A mengempis. Matras ini cocok digunakan untuk seseorang yang kecelakaan dan harus terbaring ditempat tidur, Pemulihan pasca operasi yang mengharuskan berbaring, pasien lumpuh, dan seseorang yang memiliki keterbatasan dalam bergerak.

Review Kasur Anti Decubitus Serenity Effect 1800F

Kasur Anti Decubitus Serenity Effect 1800F

Kasur anti decubitus ini merupakan matrass angin yang dapat digunakan untuk mencegah terjadinya luka baring pada tubuh pasien yang berbaring lama. Cara kerjanya yaitu memberikan tekanan angin pada matras sehingga membantu mencegah terjadinya luka baring pada tubuh pasien yang berbaring lala. Memiliki model tube sebanyak 22 pcs yang dapat dilepas pasang dengan mudah.

Fitur Produk

  • Bahan matras kualitas tinggi Nylon Coated PVC
  • Matras jenis tube dengan jumlah 22 pcs
  • Matras tube dapa dilepas sesuai kebutuhan
  • Bahan matras lembut, breathable dan tahan air
  • Ketebalan bahan matras 0.3-0.4mm
  • Tingkat tekanan dapat diatur 1,2,3,4,5
  • Menggunakan daya listrik rendah hanya 10 watt
  • Mesin pompa tidak berisik
  • Waktu siklus (cycle time) 10-15 menit
  • Rentang tekanan 15-20 kpa (115-150 mmHg)
  • Dimensi matras 185 x 85 x 6.5 cm (inflated)
  • Dimensi pompa 21.5 x 12.0 x 8 cm
  • Maksimum beban 135 kg

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Review Kasur Anti Decubitus Serenity Effect 1800F

Cara Menggunakan Kasur Anti Decubitus

Penggunaan kasur anti decubitus cukup mudah yang harus dilakukan adalah

  1. Menyiapkan matras, bisa ditempatkan diatas kasur dan diberi alas agar lebih nyaman
  2. Menghubungkan pompa dengan kasur
  3. Nyalakan pompa lalu tunggu kasur mengembang secara keseluruhan
  4. Jika sudah mengembang, maka pasien dapat tidur diatas kasur anti decubitus
  5. Pastikan pompa harus selalu menyala, dan tekanan pada pompa dapat diatur sesuai dengan kenyamanan pengguna

Cara Merawat Kasur Anti Decubitus Serenity Effect 1800F

Perawatan kasur anti decubitus secara umum sangatlah mudah, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

  • Pastikan mesin dimatikan sebelum melakukan perawatan
  • Lalu gunakan kain basah untuk membersihkan permukaan kasur
  • Kemudian, lap pompa atau mesin menggunakan kain kering dan lembut
  • Perhatikan jangan merendam kasur di dalam air serta jangan menggunakan pembersih untuk membersihkan kasur

Nah itulah pembahasan mengenai kasur anti decubitus terbaru dari Serenity Effect Tipe 1800F. Kasur decubitus ini bisa dibeli secara online maupun offline di Toko Galeri Medika. Selain kasur anti decubitus, Galeri Medika juga menyediakan berbagai alat kesehatan yang dijamin 100% original dan dapat dikirim ke seluruh Nusantara menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.