Kalo indikasi sakit biasanya yang pertama dirasakan itu badan anget, terus ngerasa suhu tinggi, pusing, dan lainnya. Nah, biasanya untuk make sure atau memastikan kondisi tersebut yang dilakukan pertama kali adalah mengecek suhu tubuh. Mengukur suhu tubuh ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui kondisi awal kesehatan tubuh.

Mengukur suhu tubuh dapat menggunakan alat bernama termometer. Termometer merupakan alat cek suhu yang digunakan untuk mengukur suhu tubuh. Termometer ini memiliki berbagai jenis mulai dari termometer digital, termometer oral, termometer telinga, termometer dahi (non kontak), termometer raksa, dan lainnya.

Salah satu jenis termometer yang cukup sering digunakan yaitu termometer Non-kontak. Termometer non kontak merupakan termometer yang cara penggunaannya super cepat dan praktis. Termometer non kontak ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan jenis termometer lainnya.

Rekomendasi Termometer Non-Kontak Terbaik: Cepat, Akurat, dan Praktis

Keunggulan Termometer Non-Kontak

Beberapa keunggulan dari termometer non kontak adalah:

  1. Mengukur Suhu Lebih Cepat: Termometer Non-Kontak dapat mengukur suhu lebih cepat dibandingkan dengan termometer digital biasa.
  2. Higienis:  Karena merupakan termometer non-kontak maka pengukuran tidak memerlukan kontak fisik dengan objek atau seseorang yang diukur sehingga lebih higienis.
  3. Akurasi Tinggi: Termometer non-kontak dikenal memiliki akurasi yang tinggi dalam pengukuran suhu bahkan umumnya tingkat akurasi kurang dari 1 derajat.
  4. Dilengkapi Memori Penyimpanan: Keunggulan lainnya dari termometer non-kontak adalah dilengkapi dengan memori penyimpanan sehingga pengguna dapat menyimpan hasil pengukuran sebelumnya dan memudahkan dalam mengecek kembali.
  5. Praktis dan Mudah dibawa Kemana Saja: Termometer non-kontak didesain dalam ukuran yang kecil membuatnya praktis, mudah dibawa kemana saja.

Termometer Non-Kontak atau sering disebut juga dengan termometer infrared memiliki keunggulan yang cukup banyak dibandingkan dengan termometer digital lainnya. Namun, termometer non-kontak ini tersedia dengan banyak jenis di pasaran mulai dari harga terjangkau hingga yang mahal.

Rekomendasi Termometer Non-Kontak Terbaik: Cepat, Akurat, dan Praktis

Rekomendasi Termometer Non-Kontak

Karena termometer ini tersedia dalam berbagai jenis dengan fitur yang berbeda-beda. Berikut merupakan beberapa rekomendasi Termometer Non-Kontak:

Rekomendasi Termometer Non-Kontak Terbaik: Cepat, Akurat, dan Praktis

1. Termometer Yuwell YT-1C

Termometer ini merupakan termometer Non-kontak yang dapat digunakan untuk semua kalangan usia mulai dari bayi, anak-anak, hingga dewasa. Pengukuran yang cepat dan akurat hanya dengan mengarahkan ke dahi dalam jarak 3 cm.

Termometer ini sudah dilengkapi dengan 10 kapasitas memori penyimpanan, lalu pengukuran tanpa suara dan cepat hanya dalam satu detik saja sudah bisa melihat hasil pengukuran. Keakuratannya juga cukup tinggi yaitu 0.1 derajat celcius.

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Rekomendasi Termometer Non-Kontak Terbaik: Cepat, Akurat, dan Praktis

2. Termometer Rossmax Qutie HA-500

Termometer ini merupakan termometer digital non-kontak pengukuran pada dahi sehingga lebih higienis. Termometer ini dapat mengukur secara akurat dan cepat hanya seketika yaitu satu detik saja.

Rossmax HA-500 sudah dilengkapi dengan fitur alarm demam yang dapat menunjukan demam dan dilengkapi dengan 9 memori hasil pengukuran. Selain mengukur suhu tubuh pada dahi, termometer ini juga dapat mengukur suhu objek.

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Baca artikel lainnya

Rekomendasi Termometer Non-Kontak Terbaik: Cepat, Akurat, dan Praktis

3. Termometer Microlife NC 200

Microlife NC 200 merupakan termometer yang dapat melakukan pengukuran secara otomatis saat perangkat mendeteksi jarak 5 cm. Dilengkapi dengan lampu indikator di bagian belakang sehingga menunjukan kepada pengguna bahwa perangkat digunakan pada jarak yang tepat.

Termometer ini multifungsi dapat mengukur suhu tubuh, benda, dan lingkungan hanya dalam hitungan detik saja. Sudah dilengkapi dengan 30 memori hasil pengukuran yang disimpan dengan tanggal dan waktu.

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Rekomendasi Termometer Non-Kontak Terbaik: Cepat, Akurat, dan Praktis

4. Termometer Beurer FT 90

Termometer Beurer FT 90 merupakan termometer non kontak 3 in 1 yang dapat digunakan untuk mengukur suhu tubuh, suhu kamar, dan suhu permukaan. Penggunaan termometer ini sangat higienis, aman, dan pengukuran tanpa sentuhan dengan kulit.

Pengukuran suhu menggunakan teknologi inframerah yang dilengkapi dengan alarm jika pengukuran suhu lebih dari 38 derajat celcius. Sudah dilengkapi dengan 60 memori hasil pengukuran suhu tubuh.

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Rekomendasi Termometer Non-Kontak Terbaik: Cepat, Akurat, dan Praktis

5. Termometer Omron MC-720

Termometer ini merupakan termometer 3 in 1 yang pengukurannya secara non-kontak atau tanpa kontak langsung ke dahi. Dapat juga digunakan untuk mengukur suhu ruangan serta suhu permukaan menjadikan termometer ini pilihan yang tepat.

Layar sudah dilengkapi dengan layar backlight sehingga memudahkan pembacaan hasil meskipun dalam keadan gelap. Termometer ini sudah dilengkapi dengan 25 memori hasil pengukuran dan pengukurannya pun sangat cepat hanya dalam 1 detik saja.

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Termometer non-kontak ini dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan bagi penggunanya. Termometer yang sudah direkomendasikan ini dapat menjadi acuan dalam memilih termometer non kontak yang tepat untuk kebutuhan pribadi di rumah maupun kebutuhan di tempat umum lainnya.

Termometer non-kontak dapat dibeli secara langsung maupun online di Toko Galeri Medika. Selain termometer non-kontak, Galeri Medika juga menyediakan berbagai alat kesehatan yang dijamin 100% original dan dapat dikirim ke seluruh Nusantara menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.

Klik Untuk Lihat Sumber>

https://byjus.com/physics/clinical-laboratory-thermometer/
hhttps://www.healthline.com/health/types-of-thermometers#taking-oral-temp
https://news.kalibrasi.com/kelebihan-termometer-infrared/