Kejadian tak terduga seperti luka kecil, memar, atau bahkan kecelakaan ringan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Meskipun kondisinya ringan, tetapi jika tidak diatasi dengan cepat maka kondisi tersebut akan semakin parah, bahkan bisa menyebabkan infeksi yang lebih serius. Salah satu cara untuk memberikan pertolongan pertama yang paling efektif adalah dengan selalu tersedianya kotak P3K lengkap dimanapun.

Kotak P3K Berisi berbagai peralatan dan obat-obatan dasar yang dapat digunakan untuk memberikan pertolongan pertama sebelum korban dibawa ke fasilitas medis untuk penanganan yang lebih lanjut. Namun, tidak semua kotak P3K memiliki isi yang sama. Ada berbagai jenis kotak P3K yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda.

Dalam artikel ini akan dibahas perbedaan kotak P3K berdasarkan kondisi pengguna seperti dirumah, di kendaraan, disekolah, dan lainnya.

Rekomendasi Kotak P3K dan Perbedaan Setiap Jenis

Jenis-Jenis Kotak P3K Sesuai Kondisi

Kotak P3K memiliki berbagai jenis dan isi yang disesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi penggunanya. Berikut merupakan jenis kotak P3K yang umum ditemui beserta isinya yang disesuaikan dengan kondisi tertentu.

1. Kotak P3K di Rumah

Isi kotak P3K di rumah perlu dilengkapi dengan peralatan medis untuk mengobati luka ringan, tergores, teriris, luka bakar, dan lainnya. Isi kotak P3K di rumah ini cukup umum ditemukan, biasanya berisi plester, kapas, antiseptik, perban, paracetamol, obat diare, salep luka bakar, termometer, dan gunting.

Rekomendasi kotak P3K di rumah yaitu:

Rekomendasi Kotak P3K dan Perbedaan Setiap Jenis

Onemed Kotak P3K Jinjing Family Kit

Kotak P3K dari Onemed ini merupakan jenis kotak P3K jinjing yang memiliki isi 19 item sehingga sangat cocok digunakan di rumah untuk keperluan keluarga. Selalu sedia peralatan P3K untuk antisipasi kecelakaan dengan Onemed kotak P3K Family kit.

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

2. Kotak P3K di Kendaraan

Kotak P3K di kendaraan terutama pada kendaraan roda 4 merupakan hal wajib yang harus selalu tersedia, lho. Biasanya kotak P3K untuk kendaraan berisi antiseptik, kasa, aspirin, salep luka, obat tetes mata, minyak angin, obat mabuk perjalanan, dan gunting.

Rekomendasi kotak P3K di kendaraan yaitu:

Rekomendasi Kotak P3K dan Perbedaan Setiap Jenis

Kotak P3K VETA

Kotak P3K Veta berisi berbagai perlengkapan untuk pertolongan pertama terutama saat terjadi kecelakaan. Isi kotak P3K Veta yaitu Rivanol, iodine, perban, kapas, plester, alcohol swab, dan gunting. Sangat cocok disimpan di kendaraan, untuk lebih lengkap bisa menambahkan obat-obatan pribadi sesuai kebutuhan.

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

3. Kotak P3K Aktivitas Outdoor

Kegiatan outdoor di gunung, pantai, hingga hutan merupakan hal yang menyenangkan dilakukan, namun memiliki resiko yang dimiliki juga cukup besar seperti terjatuh, tergores, terkilir, dan lainnya. Oleh karena itu untuk mencegah resiko itu terjadi maka selalu sedia kotak P3K . Isi kotak P3K saat aktivitas outdoor yaitu obat-obatan pribadi, antiseptik, plester, kapas, kasa, sarung tangan steril, perban, minyak kayu putih, dan tabung oksigen portable.

Rekomendasi Kotak P3K untuk Aktivitas Outdoor:

Rekomendasi Kotak P3K dan Perbedaan Setiap Jenis

Dompet P3K Onemed

Dompet P3K Onemed memiliki ukuran yang kecil sehingga mudah dibawa kemana saja dengan bahan kain sehingga memudahkan dalam dibawa saat beraktivitas diluar ruangan dan dapat memberikan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan. Isi dari 9 alat dan obat dengan berat hanya sekitar 300 gram. Dapat dikombinasikan dengan obat-obatan lain agar perjalanan menjadi lebih nyaman.

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Rekomendasi Kotak P3K dan Perbedaan Setiap Jenis

4. Kotak P3K di Tempat Kerja

Beda dengan kotak P3K tempat lainnya, kotak P3K untuk di tempat kerja terbagi menjadi tiga tipe yaitu Tipe A, Tipe B, dan Tipe C. Perbedaan setiap tipe ini yaitu jumlah pekerja yang ada di tempat tersebut. Untuk mengetahui perbedaan lebih lengkap mengenai isi kotak P3K setiap tipe dapat membaca artikel berikut: Daftar Isi Kotak P3K Sesuai Permenaker

Memilih kotak P3K yang lengkap sesuai dengan kebutuhan merupakan hal yang penting sehingga dapat memberikan pertolongan pertama dengan cepat dan tepat saat terjadi kecelakaan atau kondisi darurat. Selalu periksa secara berkala dan cek isi kotak P3K agar tetap siap digunakan.

Semua jenis kotak P3K ini dapat dibeli secara langsung maupun online di Toko Galeri Medika. Selain kotak P3K, Galeri Medika juga menyediakan berbagai alat kesehatan yang dijamin 100% original dan dapat dikirim ke seluruh Nusantara menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.

Klik Untuk Lihat Sumber>

https://adventureranddiscoverer.com/article/64-peralatan-p3k-ini-wajib-kamu-bawa-saat-kegiatan-outdoor-lho/
https://www.honestdocs.id/isi-kotak-p3k
https://www.siloamhospitals.com/informasi-siloam/artikel/isi-kotak-p3k-di-rumah
https://www.galerimedika.com/blog/seberapa-penting-kotak-p3k-perlu-tersedia-di-rumah