Kursi roda merupakan salah satu alat bantu jalan yang yang dapat digunakan untuk membantu mobilitas sehingga dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan mudah. Semakin meningkatnya kebutuhan kursi roda sebagai alat bantu mobilitas, telah mengalami banyak perubahan untuk meningkatkan kenyaman dan kemudahan bagi penggunanya. Kursi roda memiliki berbagai macam jenis dan fitur yang beragam pula mulai dari kursi roda elektrik, kursi roda manual, kursi roda multifungsi, hingga kursi roda travel.

Kursi roda travel merupakan kursi roda yang dapat dilipat menjadi kecil dan memiliki berat yang lebih ringan dibandingkan dengan jenis kursi roda lainnya. Keunggulan dari kursi roda travel juga yaitu mudah dibawa kemana saja sehingga menjadi pilihan yang tepat bagi seseorang dengan keterbatasan mobilitas untuk tetap bisa berjalan-jalan mengunjungi berbagai tempat dengan mudah tanpa khawatir harus memikirkan kesulitan dalam transportasi membawa alat bantu mobilitas yang berat.

Kursi Roda tapi Mirip Koper? Review Kursi Roda Travel GEA FS 800LAJ

Manfaat Kursi Roda Travel

Secara umum, kursi roda travel memiliki manfaat yang cukup banyak dibandingkan dengan jenis kursi roda lainnya, sehingga dapat menjadi alternatif saat ingin membeli kursi roda terutama saat pertama kali. Berikut merupakan beberapa manfaat dari kursi roda Travel diantaranya:

1. Mudah dilipat dan disimpan

Salah satu keunggulan utama dari kursi roda travel adalah kemudahan untuk disimpan dengan cara dilipat. Terdapat beberapa jenis kursi roda travel yang bisa dilipat menjadi sangat kecil sehingga tidak memerlukan tempat yang luas untuk menyimpannya.

2. Mudah dibawa ke mana saja

Kursi roda travel juga sangat praktis untuk dibawa bepergian. Karena dapat dilipat menjadi kecil sehingga bisa masuk ke dalam bagasi kendaraan dengan mudah tanpa membutuhkan tempat yang luas, sehingga dapat dibawa kemanapun dengan mudah.

3. Memiliki berbagai pilihan desain

Selain kemudahan dalam penyimpanan, kursi roda travel juga memiliki banyak pilihan jenis desain yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan. Varian desain yang ditawarkan terbilang cukup beragam seperti warna, motif, model, dan lainnya.

4. Mudah digunakan

Meskipun kursi roda travel dapat dilipat menjadi kecil, tetapi kursi roda ini cukup praktis karena biasanya memiliki kemudahan saat dilipat dan disimpan. Selain itu, kursi roda travel juga memiliki kemudahan saat sedang digunakan atau saat sedang dibawa dari kendaraan menuju suatu tempat karena biasanya dilengkapi dengan tas, handle, dan lainnya.

Kursi Roda tapi Mirip Koper? Review Kursi Roda Travel GEA FS 800LAJ

Kursi roda travel dapat menjadi pilihan alternatif saat akan membeli kursi roda. Kursi roda travel ini tersedia dalam berbagai jenis dan merk yang dapat dibeli di toko Galer! Med!ka. Salah satu inovasi terbaru yang menarik perhatian adalah kursi roda Travel FS 800LAJ. Kursi roda namun dilengkapi dengan handle yang dapat dipindahkan dengan mudah layaknya sebuah koper sehingga sangat cocok digunakan untuk perjalanan jauh baik menggunakan pesawat, mobil, atau transportasi umum lainnya.

Review Kursi Roda Travel GEA FS 800LAJ

Kursi roda travel GEA FS 800LAJ merupakan salah satu kursi roda travel yang dapat membantu mobilitas seseorang dengan mudah dan nyaman. Dengan desain yang inovatif dan memiliki fitur canggih menjadikan kursi roda ini cocok untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari maupun saat liburan.

Salah satu keunggulan dari kursi roda ini adalah dilengkapi dengan handle yang yang berfungsi sebagai pegangan seperti koper sehingga memudahkan saat memindahkan kursi roda dari suatu tempat ke tempat lainnya yaitu hanya dengan menarik atau menggeserkannya saja seperti membawa koper. Fitur ini sangat berguna ketika bepergian sehingga praktis ketika dipindahkan.

Kursi roda ini memiliki desain yang ringkas dan mudah dilipat sehingga memudahkan dalam penyimpanan di bagasi, rumah, dan transportasi lainnya. Kursi roda ini memiliki dimensi keseluruhan yaitu panjang 87 cm, lebar 48 cm, dan tinggi 89 cm. Sedangkan, untuk dimensi terlipatnya yaitu memiliki panjang 48 cm, lebar 30 cm, dan tinggi 75 cm.

Kursi roda ini dilengkapi dengan sandaran dan dudukan yang nyaman. Memiliki dudukan berukuran 40 x 38 cm dan ketinggian dudukan ke lantai yaitu 48 cm. Selain itu, kursi roda ini juga memiliki rangka yang terbuat dari alumunium ringan finishing powder coating, mampu menopang beban hingga 90 kg.

Fitur lainnya dari kursi roda travel GEA FS 800LAJ yaitu dilengkapi dengan sabuk pengaman sehingga saat menggunakannya pun akan lebih aman. Kursi roda ini juga memiliki sandaran tangan yang dapat dilipat dan dilengkapi dengan rem belakang serta penguncinya. Tersedia tiga varian warna yaitu Abu-abu, biru navy, dan merah.

Antropometri Kit Set Lengkap Ekonomis Kemenkes

Kursi Roda Travel GEA FS 800LAJ

Kursi roda travel dengan desain yang ringkas dan mudah dilipat sehingga cocok dibawa kemana saja. Dilengkapi dengan handle yang dapat digunakan untuk mendorong kursi roda layaknya seperti koper. Rangka terbuat dari alumunium ringan finishing powder coating.

Fitur Produk

  • Kursi roda travel portable ringan
  • Dilengkapi handle handle koper untuk dorong
  • Rangka aluminium ringan finishing powder coating
  • Dilengkapi bahan dudukan dan sandaran yang nyaman
  • Dilengkapi dengan sabuk pengaman
  • Sandaran tangan dapat dilipat
  • Dilengkapi dengan rem belakang belakang dan pengunci
  • Lebar dudukan 40x38 cm
  • Ketinggian dudukan 48 cm
  • Dimensi keseluruhan 87x48x89 cm
  • Dimensi terlipat 48x30x75 cm
  • Maks. beban pengguna 90kg

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Kursi roda GEA FS 800LAJ merupakan salah satu pilihan terbaik bagi Kamu yang sedang mencari kursi roda travel. Selain memiliki fitur yang canggih, kursi roda ini juga sangat efektif dan efisien untuk dibawa kemana saja tanpa harus memikirkan tempat penyimpanan yang besar atau tenaga ekstra dalam mengangkatnya.

Kursi Roda tapi Mirip Koper? Review Kursi Roda Travel GEA FS 800LAJ

Kelebihan dan Kekurangan

Meskipun secara keseluruhan kursi roda ini memiliki keunggulan yang dibandingkan dengan kursi roda lainnya, namun dibalik keunggulan pasti ada kekurangan tersendiri, berikut merupakan keunggulan dan kekurangan kursi roda GEA FS 800LAJ:

Kelebihan

Kursi roda travel GEA FS 800LAJ memiliki keunggulan diantaranya adalah:

  • Mudah dilipat dan dibawa: Desainnya yang ringkas memberikan kemudahan dalam menggunakan kursi roda dimana saja.
  • Ringan dan Tahan lama: Kursi roda ini terbuat dari alumunium sehingga ringan dengan finishing powder coating yang dapat melindungi dari karat dan memastikan kursi roda tetap dalam kondisi baik meskipun sering digunakan dilingkungan yang lembab.
  • Kenyamanan dan Keamanan: Dilengkapi dengan rem belakang dan sabuk pengaman sehingga kursi roda ini akan lebih aman saat digunakan. Sandaran tangan yang dapat diangkat keatas dan dudukan serta sandaran dari bahan berkualitas sehingga lebih nyaman saat digunakan.
  • Harga Terjangkau: Dengan fitur yang menarik dan beragam, kursi roda ini memiliki harga yang cukup standar tidak terlalu mahal.

Kekurangan

Kursi roda travel GEA FS 800LAJ memiliki kekurangan diantaranya adalah:

  • Kapasitas Beban Terbatas: Kursi roda ini mampu menopang beban hingga 90 kg saja sehingga tidak cocok bagi pengguna yang memerlukan kapasitas lebih besar.
  • Perawatan: Meskipun cukup tahan lama, tetapi kursi roda ini juga penting untuk selalu dirawat dan dibersihkan agar menjaga fungsinya dengan baik.

Kursi roda travel GEA FS 800LAJ merupakan salah satu jenis kursi roda travel yang dapat dijadikan pilihan saat ingin membeli kursi roda. Kursi roda ini dapat dibeli secara langsung maupun online di Toko Galeri Medika. Selain kursi roda, Galeri Medika juga menyediakan berbagai alat kesehatan yang dijamin 100% original dan dapat dikirim ke seluruh nusantara menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.

Klik Untuk Lihat Sumber>

https://www.karmamobility.co.uk/2021/04/06/the-benefits-of-foldable-wheelchairs/
https://www.mobilityhq.com.au/benefits-lightweight-wheelchair
https://www.medicalogy.com/blog/kursi-roda-travelling/#:~:text=Fungsi%20utama%20kursi%20roda%20adalah,bepergian%20tetapi%20memiliki%20keterbatasan%20fisik.