Aktivitas sehari-hari yang padat seringkali membuat tangan atau pergelangan tangan rentan terhadap cedera dan nyeri entah itu akibat pekerjaan yang terus menerus, olahraga intens, atau kondisi medis tertentu. Masalah pada tangan tersebut dapat mengganggu produktivitas dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu, untuk mengatasi masalah-masalah tersebut yaitu dengan menggunakan penyangga tangan.

Penyangga tangan tidak hanya dapat memberikan dukungan pada area cedera saja tetapi juga dapat membantu proses penyembuhan area yang cedera. Dengan menggunakan penyangga tangan, selain mengatasi nyeri dapat membantu aktivitas menjadi lebih produktif.

Jenis-jenis Penyangga Tangan dan Rekomendasi Penyangga Tangan Terbaru

Jenis-jenis Penyangga Tangan

Penyangga tangan ini tersedia dalam berbagai jenis, berikut merupakan beberapa jenis penyangga tangan:

1. Wrist Splint/Wrist Brace

Wrist splint adalah penyangga yang dapat menjaga pergelangan tangan tetap pada posisinya. Biasanya terbuat dari bahan yang lembut dan elastis sehingga dapat membantu mengurangi nyeri, peradangan, pembengkakan pada pergelangan tangan, dan mempercepat proses penyembuhan.

Beberapa kondisi yang sering diatasi dengan wrist splint adalah Carpal Tunnel Syndrome, Tendinitis, Fraktur pergelangan tangan, dan cedera saat olahraga seperti keseleo. Wrist splint ini dapat menyangga dengan area sendi sehingga mencegah terjadinya gerakan.

2. Elbow Support

Elbow support merupakan salah satu jenis penyangga tangan yang dapat memberikan dukungan dan imobilisasi pada siku. Biasanya terbuat dari bahan yang elastis dan lembut sehingga dapat mengurangi nyeri, peradangan, pembengkakan pada siku, mempercepat proses penyembuhan, dan meningkatkan mobilitas.

Kondisi yang biasanya menggunakan elbow support ini adalah tendonitis, tennis elbow, golfer elbow, fraktur siku atau patah tulang suku, dan lainnya. Elbow support ini hanya sebagai alat bantu dan mempercepat proses penyembuhan bukan mengobatinya.

3. Arm Sling

Jenis penyangga tangan lainnya adalah Arm Sling yang digunakan untuk memberikan dukungan dan imobilisasi pada lengan. Alat ini terbuat dari bahan yang lembut dapat membantu mengurangi nyeri, peradangan, dan mempercepat proses penyembuhan.

Kondisi yang sering diatasi dengan menggunakan arm sling yaitu patah tulang tangan, dislokasi bahu atau pergeseran bahu, tendinitis bahu, dan lainnya. Arm sling ini berguna untuk mencegah pergerakan atau mobilitas tangan sehingga sembuh dengan cepat.

Jenis-jenis Penyangga Tangan dan Rekomendasi Penyangga Tangan Terbaru

4. Finger Splint

Finger splint atau penyangga jari merupakan salah satu jenis penyangga tangan yang berfungsi untuk mendukung jari dan melindungi jari dengan ekstra sehingga dapat mencegah cedera, mendukung penyembuhan, dan meningkatkan kinerja dalam melakukan aktivitas fisik atau olahraga yang membutuhkan penggunaan tangan intensif.

Finger splint ini biasanya digunakan untuk kondisi patah tulang jari, dislokasi jari, tendinitis jari, atau cedera lainnya saat berolahraga. Dengan menggunakan finger splint maka dapat mengurangi nyeri, meningkatkan mobilitas, dan mempercepat proses penyembuhan.

Jenis-jenis penyangga tangan ini tentunya digunakan sesuai dengan kebutuhan dari penggunanya agar penggunaan penyangga tangan ini lebih maksimal. Banyak sekali di pasaran yang sudah menjual penyangga tangan dengan berbagai varian merk dan jenis berbeda. Berikut merupakan beberapa rekomendasi penyangga tangan.

Rekomendasi Penyangga Tangan Terbaru

Berikut merupakan beberapa rekomendasi penyangga tangan:

Jenis-jenis Penyangga Tangan dan Rekomendasi Penyangga Tangan Terbaru

1. Wrist Support Pergelangan Tangan Variteks 882

Rekomendasi penyangga tangan terbaru yaitu jenis wrist support dari variteks tipe 882. Wrist support ini dapat memberikan topangan pada pergelangan tangan yang lemah atau kasus cedera ringan. Wrist support ini nyaman digunakan sehari-hari seperti beraktivitas ataupun olahraga. Tersedia dua ukuran untuk anak-anak dan dewasa yang dapat disesuaikan, namun hanya tersedia dalam satu varian warna saja.

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Jenis-jenis Penyangga Tangan dan Rekomendasi Penyangga Tangan Terbaru

2. Penyangga Lengan Variteks 859

Variteks 859 merupakan penyangga lengan yang digunakan untuk menjaga suku tetap berada pada sudut tertentu yang disarankan oleh dokter. Biasanya digunakan saat perawatan konservatif, rehabilitasi dislokasi, patah bahu, cedera siku, dan lainnya. Tersedia dua pilihan yaitu kanan atau kiri dengan dua ukuran untuk anak-anak serta dewasa yang dapat disesuaikan.

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Jenis-jenis Penyangga Tangan dan Rekomendasi Penyangga Tangan Terbaru

3. Pelindung Siku Variteks 849

Pelindung siku variteks 849 merupakan penyangga tangan yang dilengkapi dengan silikon sehingga dapat membantu ketidaknyamanan dan nyeri yang diakibatkan oleh kondisi akut maupun kronis pada sendi siku. Dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Biasanya digunakan untuk melindungi area trauma, peradangan epikondilitis, keseleo, pemulihan pasca operasi, elbow strain, elbow sprain,ataupun kegiatan saat olahraga. Tersedia empat ukuran S, M, L, dan Xl yang diukur melalui lingkar siku.

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Jenis-jenis Penyangga Tangan dan Rekomendasi Penyangga Tangan Terbaru

4. Wrist Brace Grace CARE GC-WS224

Grace CARE GC-WS224 merupakan penyangga pergelangan tangan yang digunakan untuk kondisi CTS. Selain CTS dapat digunakan juga untuk berbagai kondisi seperti wrist sprain, arthritis, dan lainnya. Mudah digunakan serta dapat mencegah keseleo pergelangan tangan, memperkuat stabilitas, dan memberikan dukungan yang tepat. Tersedia dua ukuran M dan L dan dapat digunakan pada tangan kanan atau kiri.

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Jenis-jenis Penyangga Tangan dan Rekomendasi Penyangga Tangan Terbaru

5. Wrist Brace Grace CARE GC-WH250

Wrist Brace ini digunakan untuk menopang dan melindungi pergelangan tangan tanpa menekan area yang terkena. Memiliki desain yang ergonomis dilengkapi dengan busa tebal dan dapat melindungi tangan saat terjadi guncangan. Dapat digunakan saat patah tulang ringan atau pasca operasi yang dilengkapi dengan 5 sabuk yang dapat disesuaikan serta dilengkapi dengan ventilasi udara. Tersedia satu ukuran universal dengan dua pilihan kanan atau kiri.

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Jenis-jenis Penyangga Tangan dan Rekomendasi Penyangga Tangan Terbaru

6. Penyangga Tangan Variteks 302K

Rekomendasi selanjutnya yaitu arm sling dari variteks tipe 302K yang dapat digunakan untuk perawatan setelah cedera jaringan lunak atau cedera lengan untuk menstabilkan posisi lengan. 100% terbuat dari bahan katun yang sangat nyaman dan tersedia empat ukuran XS, S, M, dan L yang diukur melalui jarak ujung jari hingga siku.

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Penyangga tangan ini dipilih sesuai dengan kondisi yang dialami oleh penggunanya atau penderitanya sehingga mengurangi nyeri dan mempercepat proses penyembuhan. Semua penyangga tangan ini dapat dibeli secara langsung maupun online di toko Galeri Medika. Selain penyangga tangan, Galeri Medika juga menyediakan berbagai alat kesehatan yang dijamin 100% original dan dapat dikirim ke seluruh Nusantara menggunakan jasa ekspedisi terpercaya

Klik Untuk Lihat Sumber>

https://actesso.co.uk/blog/should-you-sleep-with-a-wrist-support-on/
https://www.upmedical.co.uk/collections/wrist-supports
https://beagleorthopaedic.com/5-benefits-of-a-wrist-brace-with-support/