Pernahkah Kamu merasa sesak napas atau kesulitan saat bernapas? Masalah pernapasan seperti asma, bronkitis, dan lainnya memang sangat mengganggu terutama saat sedang melakukan aktivitas sehari-hari. Masalah pernapasan ini dapat terjadi pada siapa saja baik pada bayi, anak-anak, remaja, hingga dewasa sekalipun dapat memungkinkan mengalami masalah pernapasan.

Salah satu solusi untuk mengatasi kondisi tersebut adalah dengan menggunakan alat bantu pernapasan yaitu Nebulizer. Nebulizer adalah sebuah alat kesehatan yang dapat mengubah obat cair menjadi gas atau aerosol sehingga obat dapat langsung diserap oleh paru-paru dan meringankan gejala dalam masalah pernapasan.

Atasi Masalah Pernapasan dengan Nebulizer Ultrasonik GEA 402 AI

Nebulizer secara umum terbagi menjadi tiga jenis yaitu Nebulizer kompresor, Nebulizer mesh, dan Nebulizer ultrasonik. Ketiga jenis nebulizer tersebut tentunya berbeda antara satu dengan yang lainnya, dan memiliki kekurangan serta kelebihannya masing-masing. Untuk mengetahui lebih jelas tentang ketiga nebulizer tersebut, dapat dilihat pada artikel berikut: Perbedaan Jenis Nebulizer Mesh, Ultrasonik, dan Kompresor.

Salah satu jenis nebulizer yang menarik perhatian adalah nebulizer ultrasonik karena menggunakan teknologi terbaru yaitu getaran ultrasonik dalam mengubah obat cair menjadi uap yang sangat halus. Dalam artikel ini akan membahas salah satu Nebulizer ultrasonik yaitu Nebulizer Ultrasonik GEA 402 AI karena memiliki teknologi terbaru sehingga penggunaannya menjadi lebih efisien.

Review Nebulizer Ultrasonik GEA 402 AI

Nebulizer ultrasonik GEA 402 adalah alat kesehatan yang digunakan untuk mengubah obat cair menjadi uap halus. Uap ini kemudian dihirup oleh pasien melalui mulut atau hidung sehingga obat langsung terserap oleh saluran pernapasan. Nebulizer ini memiliki wadah transparan dan tube penghubung yang mudah ditekuk sehingga dapat digunakan pada posisi manapun dan memberikan kenyamanan bagi pasien.

Alat ini dilengkapi dengan teknologi terbaru yaitu teknologi ultrasonic yang menghasilkan partikel obat yang sangat halus dan merata sehingga sangat efektif dalam mengatasi masalah pernapasan. Penggunaan nebulizer ini efektif dan cepat karena memiliki laju nebulasi lebih dari 3 mili per menit dengan ukuran partikel 3.9 mikroliter.

Kapasitas obat yang dimiliki cukup besar yaitu 150 ml hingga 350 ml. Karena nebulizer ini jenis ultrasonic, sehingga tingkat kebisingannya kurang dari 50 dB(A). Nebulizer ini memiliki frekuensi sebesar 1.7MHz. Konsumsi daya untuk menggunakan nebulizer ini juga cukup rendah yaitu hanya 50 watt saja, menjadi pilihan yang efisien.

Fitur lainnya yang dimiliki oleh nebulizer ini yaitu sudah dilengkapi dengan timer mulai dari 0 hingga 60 menit. Tetapi, untuk beratnya produk ini tidak begitu ringan yaitu sebesar 1.8 kg dengan dimensi panjang 24.7 cm, lebar 14 cm, dan tinggi 20 cm. Namun tidak perlu khawatir karena Nebulizer ini mudah dioperasikan dan dilengkapi dengan nosepiece, mouth piece, dan masker dewasa.

Atasi Masalah Pernapasan dengan Nebulizer GEA 402

Nebulizer Ultrasonik GEA 402 AI

Nebulizer ini menggunakan teknologi terbaru yaitu ultrasonik sehingga penggunaannya menjadi lebih efisien. Selain itu, memiliki laju nebulasi yang cepat dan ukuran partikel yang kecil sehingga lebih efektif dalam menggunakanya.

Fitur Produk

  • Nebulizer jenis ultrasonik
  • Produk lebih tahan lama
  • Mudah untuk perawatan dan penggantian komponen
  • Dilengkapi dengan timer 0-60 menit
  • Minimum kapasitas obat 150 ml
  • Maksimum kapasitas obat 350 ml
  • Ukuran partikel 3.9 mikroliter
  • Laju nebulasi > 3 mL/min
  • Ultrasonic Frequency 1.7MHz +- 10%.
  • Konsumsi daya 50 Watt
  • Kebisingan < 50 dB(A)
  • Dimensi produk 247 x 140 x 201 mm
  • Berat produk 1.8kg

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Atasi Masalah Pernapasan dengan Nebulizer Ultrasonik GEA 402 AI

Keunggulan dan Kekurangan Nebulizer Ultrasonik GEA 402 AI

Setiap produk tentunya memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Nah, keunggulan dari Nebulizer Ultrasonik GEA 402 AI yaitu memiliki partikel obat yang sangat halus sehingga penyerapan obat menjadi lebih optimal. Selain itu, Nebulizer Ultrasonik GEA 402 AI memiliki suara yang hening sehingga tidak mengganggu atau membuat ketidaknyamanan saat menggunakan nebulizer ini.

Nebulizer Ultrasonik GEA 402 AI mudah dibersihkan, setiap komponennya dapat dilepas dengan mudah sehingga menjaganya tetap higienis. Selain itu, cara kerjanya juga cukup mudah dan sudah dilengkapi berbagai komponen masker dan sejenisnya yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan pengguna.

Kekurangan dari produk ini yaitu memiliki ukuran yang cukup besar dan sedikit berat sehingga membutuhkan tempat penyimpanan saat menggunakannya. Nebulizer ini juga tidak dilengkapi dengan masker bayi atau anak, jadi perlu membeli masker ukuran tersebut secara terpisah.

Cara menggunakan alat ini sama dengan nebulizer lainnya yaitu memasukan obat kedalam wadah obat kemudian nyalakan perangkat dan letakan masker pada hidung atau mulut. Lalu, hirup uap obat secara perlahan dan dalam.

Nah, itulah pembahasan mengenai Nebulizer Ultrasonik GEA 402 AI, Nebulizer ini dilengkapi dengan teknologi terbaru sehingga lebih efisien dan mudah digunakan dan dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Nebulizer Ultrasonik GEA 402 AI dapat dibeli di Toko Galeri Medika secara langsung maupun online. Selain Nebulizer Ultrasonik GEA 402 AI, Galeri Medika juga menyediakan berbagai alat kesehatan yang dijamin 100% original dan dapat dikirim ke seluruh Nusantara menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.

Klik Untuk Lihat Sumber>

https://geamedical.com/respiratory/nebulizer/402-ai-gea/#
https://e-katalog.lkpp.go.id/katalog/produk/detail/78319309
https://www.galerimedika.com/blog/apa-sih-bedanya-nebulizer-compressor-nebulizer-mesh-dan-nebulizer-ultrasonik