Kesadaran akan pentingnya memantau berat badan semakin meningkat di kalangan masyarakat. Berat badan merupakan salah satu parameter penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh secara keseluruhan. Secara umum, berat badan dipengaruhi oleh beberapa faktor utama seperti tinggi badan, jenis kelamin, usia, dan komposisi tubuh. Komposisi tubuh merupakan komponen utama dalam menyusun tubuh.

Komposisi tubuh terdiri dari semua komponen yang menyusun tubuh seperti massa lemak, massa tulang, massa otot, dan komponen lainnya. Komposisi tubuh ini dapat memberikan informasi mengenai kesehatan tubuh, kebugaran, hingga status nutrisi secara keseluruhan.

Memeriksa berat badan menggunakan timbangan digital saja tidak dapat memberikan informasi mengenai komposisi tubuh. Sehingga Kamu tidak akan tau bagaimana berat badan itu terbentuk entah apakah dipenuhi oleh lemak ataupun ternyata terdiri dari persentase otot yang besar. Oleh karena itu, menimbang berat badan saja tidak cukup sehingga perlu menggunakan timbangan khusus yaitu timbangan komposisi tubuh agar dapat mengetahui distribusi berat badan secara keseluruhan.

Review Timbangan Digital Komposisi Tubuh Serenity HWD-01 dengan Pengukur Tinggi Badan

Komposisi tubuh umumnya terbagi menjadi dua kelompok, diantaranya:

  • Massa Lemak: Komponen yang mengacu pada lemak yang tersimpan dalam tubuh. Lemak sendiri berfungsi sebagai isolasi tubuh untuk melindungi organ-organ dalam tubuh dan digunakan sebagai sumber energi.
  • Massa Non-Lemak: Semua komponen didalam tubuh selain lemak. Massa non lemak mencangkup tulang, air, organ, dan jaringan lainnya yang diperlukan untuk fungsional tubuh.

Pengukuran komposisi tubuh ini merupakan salah satu hal yang penting karena berpengaruh langsung terhadap kesehatan dan kebugaran tubuh. Manfaat lainnya dari pengukuran komposisi tubuh yaitu:

  1. Status Kesehatan: Komposisi tubuh dapat membantu menilai persentase lemak. Jika lemak dalam tubuh berlebih, terutama di sekitar organ maka dapat meningkatkan resiko kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, dan lainnya.
  2. Tingkat kebugaran: Atlet dan seseorang yang hobby dalam kebugaran dapat menggunakan komposisi tubuh untuk mengetahui pembentukan otot.
  3. Status Gizi: Mengetahui komposisi tubuh maka dapat memudahkan dalam pemilihan diet atau rencana dalam menurunkan berat badan ataupun kondisi kesehatan tertentu.
  4. Kesehatan Metabolik: Memiliki lemak berlebih dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan metabolik seperti resistensi insulin, ketidakseimbangan kolesterol dan trigliserida, tekanan darah tinggi, kadar gula darah tidak terkendali, dan metabolisme yang lambat.
  5. Mengontrol Berat Badan: Penurunan berat badan sering juga disertai dengan kehilangan otot yang dapat menyebabkan kesulitan dalam manajemen berat badan jangka panjang dengan memperlambat metabolisme sehingga menjadi mudah lelah.
Review Timbangan Digital Komposisi Tubuh Serenity HWD-01 dengan Pengukur Tinggi Badan

Oleh karena itu dengan mengukur dan memantau komposisi tubuh maka dapat memahami kondisi tubuh secara keseluruhan. Memantau komposisi tubuh ini dapat menggunakan timbangan komposisi tubuh yang dapat ditemukan dengan mudah di Galer! Med!ka. Salah satu timbangan komposisi tubuh yang dapat menjadi pilihan tepat adalah Timbangan digital dari Serenity tipe HWD-01 dengan pengukur tinggi badan.

Serenity HWD-01 dengan Pengukur Tinggi Badan

Serenity HWD-01 merupakan timbangan digital yang dapat digunakan untuk mengukur berat badan dan dilengkapi juga dengan pengukur tinggi badan manual. Selain dapat mengukur berat badan dan tinggi badan, timbangan ini juga dapat mengukur komposisi tubuh seperti kadar lemak, indeks massa tubuh (BMI), massa tulang, Massa otot, dan kalori harian. Sehingga cocok digunakan di berbagai tempat seperti rumah sakit, klinik, sekolah, tempat gym, ataupun untuk pemakaian pribadi di Rumah.

Timbangan Serenity HWD-01 memiliki produk berwarna putih dengan layar LCD yang besar sehingga memudahkan pengguna dalam membaca hasil pengukuran. Dilengkapi dengan pengukur tinggi badan berbahan alumunium yang presisi secara manual mulai dari 83 hingga 210 cm. Pengukuran berat badan maksimal 200 kg, pengukuran mulai dari 5 hingga 200 kg dengan akurasi sebesar 50 gram.

Timbangan ini juga dilengkapi dengan fungsi voice broadcast atau dengan suara hasil pengukuran dan dilengkapi dengan elektroda untuk sensor pengukuran komposisi tubuh. Selain itu, timbangan ini juga sudah dilengkapi dengan pengukuran untuk 9 pengguna.

Dimensi produk dari timbangan ini yaitu memiliki panjang sebesar 51.9 cm, lebar sebesar 34.7 cm, dan tinggi sebesar 220.3 cm serta memiliki berat produk total sebesar 5.75 kg. Untuk menggunakan timbangan ini cukup dengan memasukan 4 buah baterai ukuran A3. Timbangan ini juga dilengkapi dengan kartu garansi yang berlaku selama 1 tahun.

Onemed 825 Monitor Komposisi Tubuh

Serenity HWD-01 Body Fat Analyzer + Pengukur Tinggi Badan

Serenity HWD-01 Body Fat Analyzer merupakan alat ukur berat badan dilengkapi dengan pengukur tinggi badan secara manual. Selain mengukur berat badan dan tinggi badan, timbangan ini juga dapat mengukur komposisi tubuh seperti lemak tubuh, indeks massa tubuh (BMI), tulang, otot dan kalori.

Fitur Produk

  • Layar LCD Besar besar dan menyala
  • Dapat mengukur berat badan, tinggi badan, lemak tubuh, tulang, otot, kalori, BMI
  • Pengukur tinggi badan menggunakan bahan aluminium presisi tinggi
  • Fungsi voice broadcast
  • Dilengkapi dengan 9 user
  • Dilengkapi dengan elektroda
  • Menggunakan sumber daya baterai 4x AAA
  • Maks. Pengukuran berat badan 5-200 kg
  • Maks. Pengukuran tinggi badan (manual 83-210 cm)
  • Dimensi produk : 51.9 x 34.7 x 220.3 cm
  • Berat produk : 5.75 kg
  • Garansi 1 tahun

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Cara Menggunakan Timbangan Serenity HWD-01

Cara menggunakan timbangan ini cukup mudah, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Langkah-langkah penggunaannya yaitu:

  1. Pasang tiang pengukur dan kencangkan baut
  2. Hubungkan kabel listrik yang terhubung pada baterai
  3. Masukan 4 buah baterai
  4. Injak timbangan tanpa alas kaki untuk menimbang berat badan dan hasilnya pun akan terlihat pada layar
  5. Untuk mengukur tinggi badan yaitu dengan menarik penggaris secara manual
  6. Selanjutnya, untuk mengukur body fat atau komposisi tubuh yaitu dengan menempelkan tangan ke elektroda yang ada pada samping layar LCD
  7. Hasil pengukuran komposisi tubuh akan terlihat pada layar monitor

Mengetahui komposisi tubuh dapat memberikan manfaat yang baik bagi tubuh, selain mengetahui status kesehatan secara umum, komposisi tubuh juga dapat memberikan pengetahuan mengenai status gizi, dan lainnya seperti yang sudah dijelaskan. Dapatkan timbangan komposisi tubuh ini di Galeri Medika. Selain timbangan komposisi tubuh, Galeri Medika juga menyediakan berbagai alat kesehatan yang dijamin 100% original dan dapat dikirim ke seluruh Nusantara menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.

Klik Untuk Lihat Sumber>

https://www.verywellhealth.com/body-composition-5509458